Koramil Halong Tanggap Bencana Bersihkan Saluran Air

oleh -39 Dilihat
Teks foto. Anggota Koramil Halong bersama warga lakukan kerja bakti.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota Koramil Halong bersama warga saat melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air di Desa Sumber Agung, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kamis (11/1/2024).

Koramil 1001-12/Halong menggelar aksi karya bakti tanggap bencana dengan membersihkan saluran-saluran air untuk mengantisipasi banjir dan munculnya wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Sungai-sungai ini harus kita jaga dan kita rawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah serta menangkal segala macam penyakit seperti DBD,” kata Danramil 1001-12/Halong Peltu Didik Nata S di Balangan, Jumat (12/1/2024).

Didik menuturkan, karya bakti TNI ini fokus membersihkan sampah-sampah serta rumput-rumput yang menyumbat saluran air dan tempat-tempat penampungan yang digenangi air yang menyebabkan nyamuk berkembang biak.

Didik melanjutkan, pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sejumlah anggota terdiri dari jajaran Kecamatan Halong 10 orang, anggota Koramil Halong delapan orang, anggota Polsek Halong dua orang.

Kemudian anggota Pol-PP tiga orang, anggota BPBD Halong empat orang, Kades dan aparat Desa Sumber Agung delapan orang, Puskesmas Halong lima orang beserta linmas dan warga setempat.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian mereka terhadap lingkungan tempat mereka tinggal,” harap Danramil.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Halong Harian, sangat berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, karena dampaknya sangat bagus sekali untuk masyarakat dan kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil Halong untuk kepedulian mereka terhadap lingkungan kami,” tandasnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.