KP Barito XIII-3001 Gelar Kegiatan Rurin Patroli Binmas Perairan

oleh -28 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi Barito XIII-3001 Ditpolairud Polda Kalsel saat menggelar kegiatan Binmas, upata pengawasan dan penegaka hukum bagi pengguna jasa perairan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Kapal polisi (KP) Barito XIII-3001 Ditpolairud Polda Kalsel, menggelar kegiatan rutin patroli Bimbingan Masyarakarat (Binmas), sebagai upaya pengawasan dan penegakan hukum, seperti kejadian menonjol di kawasan perairan pesisir Sungai Barito.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi (KP) Barito XIII-3001 Bripka M Tedy AK mengatakan, kegiatan Binmas air di titik koordinat 03°20’385″ S – 114°32’291″ E, dengan masyarakat pengguna jasa perairan.

Agar selalu mengutamakan keselamatan untuk memberikan imbauan, kepada pengguna jasa perairan khususnya menggunakan masker, pada saat bekerja dan kegiatan diluar.

“Memang penyebaran Covid-19 sudah melandai, namun pencegahan lebih penting lagi, dengan mentaati pratokol kesehatan yang dianjurkan,”katanya. Senin (15/8/22).

Tidak hanya itu ujar Bripka M Tedy, pihaknya juga memberikan imbauan, agar masyarakat tidak segan-segan melaporkannya, ke petugas Polairud apabila melihat terjadinya tindak pidana di perairan.

Agar lebih peka terhadap orang yang tidak dikenal, keselamatan dan keamanan yang kondusif, bukan tugas kepolisian saja, tapi masyarakat pun ikut serta untuk menjaganya.

Baca Juga :   Dit Polairud Polda Kalsel Kembali Lakukan Kegiatan Binmas Warga Pesisir Kabupaten Kotabaru

“Jangan takut, segeralah melaporkan kepada petugas Polairud atau kantor polisi yang terdekat,” tuturnya.

Lebih lanjut ungkapnya, selain melakukan giat Binmas, pihaknya juga melakukan pengecekan kapal atau yang disebut dengan Harwat di perairan sungai Barito, pada titik koordinat 03° 21′ 308″ S – 114° 32′ 764″ E

Hal tersebut dilakukan, guna menjaga mesin kapal dan memastikan kondisi kapal masih layak untuk digunakan, dalam kegiatan patroli yang dilakukan Polairud Polda Kalsel.

“Sehingga ketika sedang bertugas, kapal yang digunakan tidak terjadi kendala masalah dan giat dapat berjalan lancar, serta harwat kapal dengan membersihkan bagian mesin kapal,”ungkapnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.