Legislator Balangan Apresiasi Atlet Berprestasi

oleh -675 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan (kanan) saat menyerahkan seragam untuk atlet pencak silat Terate Sport Center.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan mengapresiasi, para cabang olahraga dan atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Balangan.

“Alhamdulillah tadi malam saya telah menyerahkan seragam seri kedua dan InsyaAllah di tahun 2024 terealisasikan matras bela diri senilai Rp40 juta, untuk latihan para atlet pencak silat Terate Sport Center,” kata M Rusdin Barhiwan kepada awak media di Balangan, Jumat (20/10/23).

M Rusdin melanjutkan apresiasi tersebut, sebagai bentuk apresiasi dirinya atas raihan prestasi yang telah mereka dapatkan.

Menurutnya, seragam seri kedua ini nantinya akan dipakai, oleh sebanyak delapan atlet yang mewakili Balangan, dalam Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat PSHT Zona 1 Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Tapin pada 20-22 Oktober 2023.

“Agenda ini adalah babak eliminasi, untuk menuju kejuaraan dunia pencak silat pada tahun 2024,”ujar Rusdin.

Rusdin mengungkapkan, sebelumnya Terate Sport Center pernah menorehkan beberapa catatan prestasi, di antaranya yang terakhir adalah meraih juara pertama O2SN nasional cabor pencak silat di Jakarta atas nama Suci dan atas nama Bunawar juara ketiga nasional.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

Selain itu, ada nama Sandi Ananda peraih medali Emas pada POPDA Kalsel 2022 yang mana saat ini, Bunawar dan Sandi telah masuk dalam PPLP Kalimantan Selatan, yaitu wadah pembinaan dan pelatihan atlet berbakat dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi yang terpusat di Banjarmasin.

“Berbahagialah mereka yang berjuang dengan sebuah visi, karena tidak semua orang memilikinya,”ungkap Rusdin.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.