Legislator Dukung Edaran Disdikbud, Terkait Bawa Lato-Lato ke Sekolah

oleh -329 Dilihat
Teks foto. Anggota Komisi I DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota DPRD Balangan M Rusdin Barhiwan, dukung surat edaran yang dikeluarkan, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan untuk tidak membawa dan memainkan permainan lato-lato di sekolah.

“Permainan ini tentunya dapat mengakibatkan dampak negatif dalam pendidikan seperti bunyinya yang mengganggu proses pembelajaran,”ungkap legislator muda, di Paringin. Senin (16/1/23).

Dikatakannya, dampak negatif dari permainan tersebut, anak tidak fokus dalam pembelajaran serta hal-hal lain yang mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Oleh karena itu, dia sangat mendukung surat edaran yang telah di keluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan untuk melarang, aktivitas permainan lato-lato agar tidak dibawa ke sekolah.

Selain itu orang tua juga harus waspada dan memperhatikan terhadap permainan ini, karena dua bola yang diikatkan ke tali tersebut terbuat dari benda yang keras.

“Tentunya tidak menutup kemungkinan bisa putus dan melayang ke tubuh anak yang sedang bermain atau orang di sekitarnya,”katanya.

Diketahui ujarnya, dalam surat edaran yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan tersebut berbunyi, mengingat viralnya permainan lato-lato dikalangan pelajar akan tetapi penggunaannya tidak sesuai pada tempatnya.

Karena hal ini banyak mengakibatkan dampak negatif seperti mengganggu kenyamanan dalam pembelajaran, cedera fisik, sampai kerusakan sarana prasarana di sekolah.

Dengan ini, ditegaskan Rusdin, perlu tindakan dari tiap satuan pendidikan untuk meminimalisir dampak ini dan juga menciptakan kenyamanan peserta didik untuk belajar di sekolah.

“Kami imbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi dan memastikan keamanan anak-anaknya dalam melakukan aktivitas permainan lato-lato maupun kegiatan lainnya agar tidak membahayakan diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitarnya,”tegasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.