Legislator Minta Kepala SKPD Hadir Dalam Musrenbang

oleh -173 Dilihat
Teks foto.Anggota DPRD Balangan (ujung kanan) Syahbuddin saat mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan bersama Pemkab Balangan, Sabtu (28/1/2023).

INIBERITA.id, BALANGAN- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Balangan Syahbuddin meminta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan, sebagai pemangku jabatan bisa hadir, dalam setiap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Karena kehadiran pemangku jabatan sangat diperlukan, agar setiap usulan dapat terealisasi,”tegas Syahbudin di Balangan, Sabtu (28/1/23).

Syahbudin mengungkapkan, pihaknya sendiri sengaja mengikuti kegiatan Musrenbang untuk mengawal, setiap usulan yang diajukan dari seluruh peserta Musrenbang, kepada Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Balangan.

“Kami selalu memperhatikan setiap usulan-usulan, agar tepat sasaran dan kita mengawal terus, agar usulan-usulan bisa terakomodir sesuai dengan harapan desa,” ungkapnya.

Syahbudin menambahkan, ada sejumlah program kegiatan prioritas yang masuk dalam daftar, usulan-usulan rencana kegiatan pembangunan desa.

“Secara keseluruhan mayoritas usulan masyarakat menginginkan pembangunan infrastuktur di desanya,”tambahnya.

Syahbuddin lebih jauh menjelaskan, ada beberapa usulan seperti perbaikan jalan, jembatan, siring, drainase, bronjong serta perbaikan Puskesdes, Pustu dan Puskesmas.

Dalam Musrenbang yang dilaksanakan, di setiap kecamatan beraneka ragam usul yang mereka diajukan, ada juga masyarakat yang menginginkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) serta rambu-rambu, di setiap persimpangan atau tanjakan jalan yang cukup rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, PWI Kalsel Menjamu Kedatangan PWI Kaltim

“Sebagian masyarakat menginginkan pembuatan jalan usaha tani, jalan produksi serta pengadaan pupuk dan obat-obatan,”jelasnya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.