Lima Anggota Satpol PP Banjarbaru Ikuti Bintek Penilaian Angka Kredit Fungsional Pol PP

oleh -95 Dilihat
Anggota Satpol PP Pemko Banjarbaru dalam suasana mengikuti Bintek penilaian angka kredit fungsional Pol PP yang dilaksanakan secara virtual

INIBERITA.id, BANJARBARU- Lima anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, mengikuti bimbingan teknis (Bintek) tentang penilaian angka kredit fungsional Polisi Pamong Praja (Pol PP). selama lima hari dari 21-25 Februari 2022.

Kegiatan Bintek yang dihadiri oleh Direktur Pol PP dan Linmas yang dilaksanakan secara virtual tersebut dari pukul 13.40 sampai 15.00 WIB, sedang pemberi meteri sebagai narasumber adalah, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Jabfung dan Teknis, Direktur Jabatan ASN dan BKN.

Kepala bidang Penegakan Peraturan Undang-Undang Daerah (Kabid PPUD) Satpol PP Pemko Banjarbaru H Sofyan Hendratno menjelaskan, Satpol PP memiliki peran penting ditengah masyarakat saat, tugas penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang dilaksanakan Satpol PP sangat vital diera transformasi digital, harus memiliki kewenangan luas.

Berkaitan dengan kegiatan Bintek tersebut, pihaknya dapat meningkatkan kualitas, agar lebih profesional dalam penegakan hukum, oleh sebab itulah Bintek penilaian angka kredit fungsional Pol PP tersebut, sangat berharga untuk menunjang kinerja para anggota Satpol PP kedepan.

“Dengan keikutsertakannya dalam Bintek tersebut, tentunya anggota Satpol PP dapat mengaplikasikan dalam memberikan pelayanan hukum, sekaligus peningkatan kualitas lebih profesional lagi untuk penegakan hukum,”jelasnya.

H Sofyan Hendratno mengungkapkan, sebagai anggota Satpol PP tidak hanya melaksanakan patroli, pengawalan dan pengamanan, namun sekarang wajib mengikuti kompetensi sesuai tingkatnya masing-masing.

Karena peningkatan mutu Satpol PP harus dimiliki, sehingga jajaran Satpol PP dalam melakukan penindakan lebih profesional dan sejalan dengan kemajuan serta dinamika masyarakat.

“Satpol PP tak hanya terpaku pada kompetensi dasar saja, seperti patroli, pengawalan dan pengamanan, tetapi harus menguasai juga transformasi digital untuk penilaian angka kredit fungsional Pol PP,”ungkapnya.(ridho)