LPP Politeknologi Balangan Gelar Pelatia Desa Batahan Komputer Bagi Warga

oleh -937 Dilihat
Teks foto. Instruktur dari LPP Politeknologi Balangan saat memberikan sertifikat kepada salah satu peserta usai melaksanakan pelatihan di Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-  Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Politeknologi Balangan menggelar pelatihan, terkait ilmu komputer bagi warga Desa Bata, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini kita bekerja sama dengan pemerintah desa, dengan tujuan untuk mengembangkan skill kepada para masyarakatnya agar mahir dalam mengoperasikan komputer,” kata Instruktur dari LPP Politeknologi Balangan Siti Jumiati di Balangan, Sabtu (15/6/2024).

Menurut Jumiati selain memberikan ilmu tentang komputer, LPP Politeknologi juga memberikan sertifikat, kepada para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan tersebut.

Nantinya sertifikat tersebut, bisa berguna sebagai salah satu acuan, para peserta dalam melamar sebuah pekerjaan pada bidangnya. Disebutkannya,  pelatihan yang diikuti sebanyak 20 peserta, ini dilaksanakan selama sembilan hari ke depan, dengan berbagai materi yang diajarkan, mulai dari aplikasi microsoft office hingga desain logo.

“Materi yang kami ajarkan yaitu pada aplikasi micrsoft office dari word, excel dan powerpoint serta desain grafis untuk spanduk, brosur, desain baju, logo dan juga briefnya,”ungkap Jumiati.

Sementara itu, salah satu peseeta Linda Wati mengucapkan terima kasih, kepada pihak desa dan LPP Politeknologi yang telah menggelar pelatihan ini dengan sangat bagus.

Baca Juga :   Pasar Murah Disperindag Balangan di Desa Gulinggang Laris Manis Diserbu Warga

“Terima kasih kepada pemerintah desa dan LPP Politeknologi yang telah melaksanakan pelatihan, semoga nantinya ke depan ilmu yang saya dapat ini dapat berguna dalam bidang kerja saya,”ucap Linda Wati.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.