Mal Pelayanan Publik Bakal Berdiri di Balangan

oleh -8 Dilihat
Foto. Tim pembangunan mal layanan perizinan Kabupaten Balangan berkunjung ke Mal Layanan Publik Tabalong untuk melakukan studi tiru beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id, BALANGAN- Mal Pelayanan Publik (MPP) bakal berdiri di Kabupaten Balangan, sekarang ini tim pembangunan mal layanan perizinan Kabupaten Balangan, melaksanakan kunjungan ke Mal Layanan Publik Tabalong untuk melakukan studi tiru.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan Abiji mengatakan, dengan dilakukannya studi tiru ini, diharapkan nantinya Kabupaten Balangan, juga memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Kita semua berharap ke depannya di Balangan bisa terbentuk juga MPP seperti Kabupaten Tabalong ini, karena mungkin sementara yang paling representatif di Kalsel yaitu di Tabalong,” kata Abiji di Paringin, Senin (21/9/22).

Menurut Abiji, sekitar 32 orang sudah mencoba berdiskusi, dengan kepala PTSP di Tabalong, yaitu tentang bagaimana pendirian MPP ini, termasuk Kabupaten Balangan nanti untuk dapat menirunya nanti.

Ditambahkannya, pihaknya sendiri mendiskusikan tentang bagaimana tahapan-tahapan pendirian, regulasi, bagaimana penganggarannya, kemudian bagaimana tentang pelaksanaan operasional dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tabalong Suryanadie mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik tim rombongan dari Balangan, dalam rangka keinginan Pemkab Balangan untuk membangun Mal Pelayanan Publik tersebut.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Pada pertemuan ini, sudah kami memberikan informasi, terkait dengan progress, hingga persiapan ketika memulai MPP Tabalong, karena memang MPP ini, bagi kami sangat penting, hal ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan publik,” ungkapnya.

Terakhir ujarnya, pihaknya akan selalu membuka diri dan mempersilahkan, tidak hanya kepada Kabupaten Balangan, tetapi kabupaten lain pun yang ingin berkunjung ke Mal Layanan Publik Kabupaten Tabalong, pihaknya terbuka dan menerima pihaknya.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.