Marnit Patroli Ujung Panti Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Khitanan Gratis Door To Door

oleh -27 Dilihat
Foto. Personel Kapal Patroli Marnit Ujung Panti Ditpolairud Polda Kalsel, saat melaksanakan prosesi Khitanan kepada anak Fahrul Rahman yang berusia 8 tahun.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Markas Unit (Marnit) Patroli Ujung Panti, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalsel, melaksanakan terobosan kreatif, dengan menggelar Pelayanan khitanan gratis door to door, bagi masyarakat Desa Ujung Panti Barito Kuala. Minggu (30/10/22).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawasa (Pawas)) Marnit Ujung Panti Ipda Hairudin W mengungkapkan, kegiatan Bakti Sosial (Bakso) dengan melaksanakan khitanan gratis untuk masyarakat Desa Ujung Panti, oleh personel Kapal Patroli (KP) XIII-1013 dan (KP) XIII-14.

Bakso kali ini dikemas, dengan memberikan pelayanan Khitanan Gratis door to door ke rumah warga, Diantaranya, dilakukan kepada Fahrul Rahman yang masih berusia 8 tahun dan langsung dipinpin oleh Komandan Komandan Kapal Patroli XIII-1014 Aipra Herlambang.

“Selama khitanan Fahrul Rahman didampingi oleh orangtuanya dan disaksikan juga oleh para tokoh masyarakat, ketua RT dan ketua RW setempat,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini ujar Aipda Herlambang menambahkan, hal ini untuk membantu masyarakat di bantaran sungai ujung panti yang jauh, dari tempat khitanan, sekaligus meringankan biaya buat masyarakat.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

Terlebihnya kegiatan ini, juga merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan jajaran kepolisian, jajaran Kapal Patroli Ditpolairud Polda Kalsel, khususnya Kapal Patroli (KP) XIII-1014, kepada warga pesisir di bawah wilayah pengawasan hukumnya.

“Kita bersyukur kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan berkemungkinan besar akan terus berlanjut, jika ada warga yang juga membutuhkannya, “ujarnya Aipda Herlambang.

Kemudian Lebih lanjut Komandan Kapal Patroli (KP) XIII-1013 Bripka Adi Shidiq mengatakan, jajaran personel Marnit Ujung Panti kapal patroli Ditpolairud Polda Kalsel, tidak henti-henti memberikan bantuan dan edukasi tentang Kamtibmas kepada masyarakat disepanjang dibantaran sungai Barito tersebut.

Kegiatan ini, tidak hanya memberikan pelayanan khitanan gratis, tetapi pihaknya juga memberikan santunan tali asih, kepada mereka yang mau melakukan khitanan, seperti sarung, Peci dan Baju koko jugaa hadiah untuk yang mau khitanan.

“Banyak masyarakat mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan nya kegiatan tersebut dan berharap ke depan untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.