Melalui Sitem e-Pokir, Noorlatifah Kawal Aspirasi Masyarakat Murung Selong

oleh -256 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah atau Lala menggelar reses penelaahan aspirasi masyarakat Dapil Banjarmasin Timur khususnya kepada warga Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah atau yang dikenal bu Lala, saat menggelar reses untuk penelaahan dan aspirasi masyarakat anggota dewan, siap mengawal aspirasi masyarang Murung Selong RT 12-13 Kelurahan Sungai Lulut, melalui (e-Pokir) atau aplikasi elektronik pokok-pokok pikiran dewan.

Menurut kader Partai Golkar yang menduduki dua periode, sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Banjarmasin tersebut, usulan aspirasi masyarakat itu, sebuah keharusan dan wajib untuk memperjuangkn menerima, di Daerah Pemilihan (Dapil) Banjarmasin Timur.

Sebab, tujuan dari reses anggota dewan itu, adalah untuk menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis, kepada konstituen di dapil masing-masing, sebagai perwujudan wakil rakat di Kota Banjarmasin.

“Jadi semua informasi dan aspirasi hasil reses masa sidang III tahun 2023 kita ini wajib menerima yang masuk dalam e-pokir, sehingga bisa terakomodir dalam sistem e-pokir tersebut,”ungkap Lala, disela-sela melakukan reses dalam penelaahan dan aspirasi masyarakat anggota dewan, Dapil Banjarmasin Timur khususnya di RT 12 dan 13 Murung Selong. Minggu (15/10/23).

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

Anggota komisi II DPRD Kota Banjarmasin lebih jauh menjelaskan, dalam memberikan informasi maupun janji perbaiki, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dalam rangka untuk mengawal aspirasi masyarakat yang tertuang dalam e-pokir dewan, sehingga usulan itu dapat terealisasi di tahun berikutnya.

Adapun dari permintaan beberapa warga tersebut, adalah pembangunan infrastruktur yaitu perbaikan jalan titian, dengan 400 meter lagi yang belum diselesaikan, selanjutnya berdasarkan informasi Dinas Permukimnan, sisa perbaikan dilanjutnya Dinas Permukiman Provinsi Kalsel, sebelumnya dilaksanakan dari Disperkim Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, ada juga permasalahan yang diminta warga tersebut, ditanggapi langsung sekaligus diberikan solusinya dari instansi terkait, seperti penyambungan baru PDAM dan sanitasi dengan bantuan tailet, bahwa setiap tahunnya di program sanitasi tersebut.

“Untuk mewujdukan aspirasi masyarakat tersebut, akan dimasukan kedalam e-pokir kita, sehingga jelas kami untuk mengawal program yang sudah diusulkan tersebut,”jelasnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.