Menyerap Aspirasi, Warga Tapin Inginkan Turdes Paman Birin Terus Berlanjut

oleh -1702 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, menyambangi warga Kebupaten Tapin.

INIBERITA.id, TAPIN- Di penghujung rangkaian Turdes 2024  Menembus Batas ke-10 atau hari ke 5, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, menyambangi warga Kebupaten Tapin di UPTD Puskesmas Baringin, Kecamatan Candi Laras Selatan. Jumat (05/07/2024),

Kedatangan Paman Birin dan Acil Odah beserta tim, menggunakan motor trail itu, disambut Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin serta jajaran Pemkab Tapin, para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan lainnya.

Tibanya Paman Birin di lokasi, langsung menuju pelayanan sunatan massal, perekaman e-KTP, pemeriksaan kesehata dan penanaman pohon.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, atas nama masyarakat setempat berharap, turdes yang sudah dilakukan 10 kali ini, terus berlanjut atau berkesinambungan, karena dinilai efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Syarifuddin, masyarakat pun sudah melihat bukti aspirasi-aspirasi yang diakomodir, seperti banyaknya ruas jalan strategis di Tapin, dalam kondisi mulus beraspal.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya  mengungkapkan, selama 10 kali berkeliling di Kalsel, hingga pelosok desa terpencil, bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

Aspirasi masyarakat itu adalah, hal utama yang harus diperhatikan pemimpin, karena terpilihnya seorang pemimpin adalah kehendak mereka.Turdes juga dilakukan, sebagai wahana  mensinergikan program pemerintah provinsi, dengan kabupaten kota, maupun mengkoordinasikan program pemerintah pusat.

Pada kesempatan itu, Paman Birin memberikan bantuan sembako secara simbolis untuk masyarakat kemiskinan ekstrim, di Kabupaten Tapin sejumlah 700 paket.

Kemudian, bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan Balita, bantuan Tablet tambah darah untuk remaja, paket bantuan Khitanan massal, paket produk ikan olahan sejumlah 100 paket dan bantuan untuk Pelajar sejumlah 26 paket.

Selanjutnya, bantuan tas alat siaga bencana dan APAR untuk desa, pemberian bendera merah putih sejumlah 350 lembar, mantuan Intesifikasi tanaman karet dalam bentuk pupuk NPK seluas 300 hektar,  di Tapin senilai Rp1,1 miliar.

Bantuan lampu panel tenaga surya untuk Desa Baringin A, sembako dari PKK Kalsel dan saprodi pertanian di Tapin Rp7,7 miliar, penyerahan administrasi kependudukan, penyerahan baperstock untuk penguatan logistik dan kebencanaan di Tapin senilai 24 Juta dan bantuan bumdes ketahanan ekonomi keluarga di Kecamatan CLS senilai Rp90 Juta.

Baca Juga :   Paman Birin Mengapresiasi, DPRD Kalsel Setujui Raperda RPJP Kalsel 2025- 2045

Acara diakhiri, dengan tausiah singkat yang disampaikan Guru Supian Al-Banjari sekaligus pembacaan doa penutup. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.