Momentum Peringatan Haornas Ke-40, Gelar Lomba Olahraga Tradisional

oleh -636 Dilihat
Teks foto. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Mementum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 sekaligus Harjad ke-497 Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Disbudporapar menggelar senam bersama dan lomba olahraga tradisional, di halaman Balai Kota Banjarmasin. Sabtu (30/9/23).

Kegiatan tersebut langsung dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua DWP Kota Banjarmasin Rusdiati serta para pimpinan Forkompimda Kota Banjarmasin.

Salah satu daya tarik utama dari acara ini, adalah lomba olahraga tradisional yang melibatkan sejumlah olahraga khas daerah diantaranya Badaku, Balogo, Engrang, Bakiyak, Tarik Tambang, Bagasing, dan Hadang.

Para peserta yang berkompetisi dalam lomba-lomba ini, tidak hanya menampilkan keterampilan mereka dalam olahraga tradisional yang unik, tetapi juga memamerkan semangat persaingan yang sehat.

H Ibnu Sina dalam sambutannya mengungkapkan, betapa pentingnya melestarikan olahraga tradisional, sebagai bagian dari budaya dan identitas kota.

Ia juga menggarisbawahi, pentingnya olahraga dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

“Jadi, Kami harapkan agar ini menjadi motivasi bagi para Atlet kita untuk bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Ibnu Sina, kegiatan tersebut merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan cinta akan tradisi dan budaya daerah yang kental di Kota Banjarmasin.

“Kegiatan ini dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ini dilaksanakan, karena saat pelaksanaannya di bulan September, terimakasih, hal ini adalah bagian upaya dari kita prestasi dalam pembinaan olahraga,”ungkapnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.