Nasabah Bank Kalsel Berlomba-Lomba Pindahkan Saldo Tabungannya

oleh -32 Dilihat
Ilustrasi ATM

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Para nasabah bank Kalsel berlomba-lomba pindahkan saldo tabungannya ke bank lain, hal ini dampak dari Insiden raibnya uang puluhan nasabah Bank Kalsel beberapa hari lalu.

Meskipun hanya sebagian nasabah, telah melaporkan hilangnya saldo tabungannnya, karena bagi nasabah Bank Kalsel, tentunya menjadi was-was, dan, terutama untuk sementara waktu ini, para nasabah memilih opsi memindahkan, sebagian saldo mereka ke bank lain.

Kendatipun pihak Bank Kalsel menjamin dan berkomitmen untuk mengganti 100 persen uang nasabah yang hilang, bahkan pihak bank Kalsel telah melaporkan ke Polda Kalsel.

Atas dugaan skimming yang menyebabkan, hilangnya saldo puluhan nasabah mencapai miliaran rupiah, namun tetap berdampak terhadap kepercayaan nasabah.

Salah satu nasabah Robi mengunkapkan, dia memilih memindahkan tabungannya ke bank lain, sebagai upaya untuk mengamankan saldo untuk sementara waktu.

“Saya pindahkan tabungan ke bank lain sekitar puluhan juta rupiah. Biar aman saja, jadi kita jaga-jaga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, meski mendapat garansi pergantian dari Bank, tetap saja bisa sesuatu yang tidak diharapkan nasabah bisa terjadi.

Baca Juga :   Anggota KP XIII-1010 Tingkatkan Patroli Diwilayah Perairan Batulicin Kotabaru

Hal senada juga diutarakan Fani, salah satu nasabah Bank Kalsel yang memilih memindahkan saldo tabungannya secara elektronik ke bank lain.

“Cukup mengejutkan tiba-tiba uang bisa raib. Karena saya punya dua rekening, saya amankan dulu ke rekening satunya di bank lain,” ujarnya.

Fani berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan Bank Kalsel bisa meningkatkan keamanan sistem, karena menjadi salah satu perbankan pilihan bagi para nasabah.

“Semoga pelakunya segera tertangkap jadi kita bisa tenang. Memang saldo saya tidak banyak, namun daripada was-was, sementara dipindah dulu ke bank lain,” ujarnya.

Terkait jumlah nasabah untuk memilih memindah saldo tabungan, sementara waktu ke bank lain, pihak Bank Kalsel, hingga berita ini diturunkan masih enggan berkomentar. (iniberita/amnesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.