Ops Sikat Intan 2023, Polres Balangan Bongkar 29 Kasus

oleh -1875 Dilihat
Teks foto.Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin bersama dengan Bupati Balangan Abdul Hadi serta pejabat lainnya saat memusnahkan sejumlah barang bukti berupa minuman keras di Mapolres Balangan.

INIBERITA.id,BALANGAN- Pada kegiatan Operasi Sikat Intan tahun 2023, Polres Balangan Kalimantan Selatan berhasil membongkar  sebanyak 29 kasus, mulai dari kasus narkoba hingga tindak pidana ringan yang dilaksanakan dari 29 Maret hingga 11 April 2023.

“Pada Ops Sikat Intan 2023 ini kami berhasil mengungkap 29 kasus yaitu lima kasus narkoba, 14 kasus tindak pidana ringan dan 10 kasus tindak pidana umum,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin saat melaksanakan konferens pers di Paringin, Selasa (18/4/23).

Riza menjelaskan, dari 29 kasus tersebut terdiri dari kasus penipuan, penggelapan, pencurian, senjata tajam, tanpa identitas, perjudian, penyalahgunaan narkoba hingga minuman keras.

Kapolres mengungkapkan, pada Ops Sikat Intan 2023 ini, pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti, yaitu sebanyak 69 botol miras, 76 botol alkohol dan 14 liter minuman jenis tuak dan langsung dimusnahkan bersama, dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta Forkopimda.

Dari 29 kasus itu tambahnya, Polres Balangan berhasil menjaring 33 orang dan 17 orang di antaranya telah ditahan.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

“Sementara lainnya dilepaskan, karena masuk kategori tindak pidana ringan,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi mengapresiasi kinerja dari Polres Balangan, dalam memberantas kejahatan maupun yang melakukan perbuatan melanggar hukum di wilayah Kabupaten Balangan pada bulan suci Ramadhan ini.

“Kami sangat berterima kasih dan salut kepada jajaran Polres Balangan, karena telah bekerja keras untuk memberantas kejahatan, narkoba dan minuman keras di Balangan,” ujar Abdul Hadi.(iwn/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.