Paman Birin dan Keluarga Sholat Ied di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

oleh -1784 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta keluarga, mengikuti sholat Idul Fitri 1445 H, digelar pukul 07.15 Wita, bersama ribuan Umat Muslim dari Banjarmasin dan sekitarnya, dihadiri juga Ketua DPRD Kalsel H Supian HK serta jajaran Forkopimda Kalsel, Rabu (10/4/2024) pagi.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah KH Nursyahid Ramli, pengasuh ponpes Al Fallah Banjarbaru.

Gubernur Paman Birin dalam sambutannya menyampaikan bahwa suasana kedamaian di Banua harus disyukuri.

“Saat ini saudara-saudara kita di belahan bumi lain hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, seperti di Palestina. Mereka harus hidup dalam keterbatasan dan berada di daerah konfilk atau perang,” ujarnya.

Untuk itu, Paman Birin mengajak jemaah untuk bersama-sama mendoakan warga Palestina.

“Semoga saudara-saudara kita di Palestina bisa lepas dari belenggu penjajahan,” ajak Paman Birin.

Sementara itu, Khatib KH Nursyahid Ramli, usai shalat berjemaah dalam khotbahnya menyampaikan bahwa umat Islam khususnya di Kalsel harus bersyukur selama sebulan penuh bisa menjalani ibadah dengan sempurna, mulai dari bersedekah, shalat fardhu, shalat sunah lainnya hingga berpuasa.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terus Kembangan Pariwisata Alam

“Semoga ibadah kita semua diterima Allah SWT dan tetap bisa menjalankan ibadah tersebut meski di luar ramadhan,” harapnya.

Lanjutnya, Idul Fitri memang dihadiahkan untuk umat manusia dengan penuh kebahagiaan sekaligus agar kita tetap mengingat Allah SWT dengan mengucapkan takbir. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.