Paman Birin Motivasi Pebasket Muda Banua Masuk Timnas

oleh -709 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN– Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II yang dijadwalkan berlangsung 26 Juni hingga 7 Juli 2023, resmi dibuka, Senin (26/06/2023) di GOR HM Hasanuddin Banjarmasin.

Turnament yang diikuti pelajar SMA/Sederajat dan Klub Basket se-Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dan hadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Komandan Korem 101 / Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto, Danlanal Kolonel Laut (P) Agus Setyawan dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Pada kesempatan itu, Paman Birin memotivasi para pebasket muda di Banua, agar meningkatkan kemampuan mereka di bidang olahraga basket, sehingga menjadi atlet yang profesional, handal, dan beberapa daya saing.

Paman Birin pun menaruh harapan agar pebasket Kalsel mampu ambil bagian dan menjadi tim nasional basket yang membawa harum nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Saya menyambut baik setiap penyelanggaraan kompetisi olahraga, termasuk olahraga basket ini,” ujarnya.

Dikatakan, gubernur, olahraga basket saat ini sudah populer di masyarakat. Hal ini tidak lepas dari prestasi yang diukir pebasket negeri ini.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Pembinaan bidang olahraga seperti basket sudah sepatutnya ditingkatkan, mulai dari pencarian bakat, peningkatan sarana dan prasarana, sampai kejuaraan.

“Mari kita buktikan bahwa pemain-pemain basket kita mampu melahirkan pebasket yang berprestasi bahkan masuk tim nasional,” ajak Paman Birin.

Event tahunan ini menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo selaku ketua panitia pelaksana turnamen, digelar jajarannya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Bhayangkara dengan menyediakan hadian kejutan doorprize yakni sepeda motor, sepeda listrik, dan televisi dan lainnya.

Pengundian dilakukan Gubernur bersama Kapolda, Danrem 101 /Antasari, Ketua DPRD, dan Danlanal Banjarmasin, sekaligus penyerahan hadiah.

Selain mengundi hadiah, salah satu peserta yang beruntung dengan nomor 88, mendapat bonus uang tunai Rp10 juta karena angka itu merupakan favorit Paman Birin.

Paman Birin memberi bonus 10 juta rupiah kepada M Rizki Raihan siswa yang memperkuat regu SMKN 3 Banjarmasin.

Nomor 88 yang dipegang siswa SMKN 3 Banjarmasin ini selain mendapat hadiah doorprise sepeda listrik dari panitia yang di cabut langsung Paman Birin, juga menjadi alasan orang nomor satu di Kalsel untuk memberikan bonus karena menjadi nomor favorite Paman Birin.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

” Ulun kada menyangka hari ini mendapat bonus dari Paman, asa bingung dan kada percaya, bujur2 surprise lah ” ujar Rizky dengan wajah bingung. (adpim/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.