Paman Birin Nilai H Sulaiman HB, Salah Satu Pahlawan Pembangunan Banua

oleh -330 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalsel H sahbirin Noor bersama keluarga besar Hasnur Group pada acara puncak HUT Hasnur Group ke 57 tahun 2023.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab dipanggil Paman Birin menilai, bahw mendiang H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman), salah satu pahlawan pembangunan banua.

Tidak hanya itu, H Leman juga berdedikasi tinggi, terhadap olahraga di banua, dengan kepedulian beliau tersebut, maka olahraga di bumi Lambung Mangkurat berkembang.

“Maka tidak salah saya sebut H Leman adalah seorang tokoh banua yang sangat luar biasa. Kalau saya bilangnya beliau ini adalah Pahlawan buat pembangunan banua di zamannya beliau,” ungkap Paman Birin, saat hadiri acara puncak HUT ke-57 Hasnur Group yang digelar di Amanah Borneo Park Banjarbaru, Minggu (27/8/23).

Paman Birin menegaskan, H Leman telah berjuang untuk pembangunan, mulai dari bawah, sejak banua belum maju seperti saat ini, lebih jauh dari kemajuan dan sarana prasarana masih sangat kurang mendukung.

Menurutnya, beliau telah membuktikan kalau pembangunan itu, tidak mesti harus tergantung dengan kepala daerah, tetapi ada unsur pendukungnya lainya yaitu Pemerintahan, unsur swasta dan para tokoh agama.

Dari unsur swasta inilah, Paman Birin harapkan bisa berpartisipasi membantu pembangunan daerah serta ditambah, dengan dukungan para tokoh agama.

Baca Juga :   Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

“Kita harapkan, bergerak dan turut serta dalam pembangunan suatu wilayah untuk menuju rakyat yang sejahtera, bahagia baik dunia dan akhirat,”tegasnya.

Sementara itu, Hasnuryadi Sulaiman mewakili keluarga besar Hasnur Group mengatakan, sejumlah harapannya pada puncak perayaan HUT ke-47 dan bersyukur hingga saat ini, bisa terus menjalankan amanah dari kedua orangtuanya.

Pihaknya bersyukur, karena masih bisa menjaga amanah, dari Almarhum Abah tercinta H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Mama tercinta Hj Nurhayati, sebagai pendiri dari Hasnur Group.

Mulai Nama Hasnur Group sendiri, diambil dari nama kedua mendiang orangtuanya. Yaitu Has dari Ayah dan Nur dari sang mendiang Ibu, bahkan perusahaan ini, adalah bukti cinta dari kedua orangtuanya, sampai saat ini masih ada dan terus dijaga oleh para keturunannya.

“HUT ke-57 ini Hasnur Group mengambil tema ‘Tumbuh Melaju dan Berkelanjutan’ yang artinya pihaknya ingin selain maju perusahaan tersebut juga terus berkelanjutan bagaikan cinta yang abadi, mudah-mudahan terus berlanjut sampai generasi berikutnya,”katanya.

Lebih jauh Hasnur mengungkapkan, pihaknya berharap di usia tersebut, bisa semakin kompak dan terus mengamalkan nilai-nilai yang telah diwariskan, oleh Founder Hasnur Group.

Baca Juga :   Paman Birin Mengapresiasi, DPRD Kalsel Setujui Raperda RPJP Kalsel 2025- 2045

Serta kedepannya bisa bermanfaat, kepada para karyawan dan masyarakat sekitar dan umat Rasulullah.

“Seluruh masyarakat mudah-mudahan bisa merasakan manfaatnya dan kami juga bisa berkontribusi menggerakan roda perekonomian untuk banua Kalsel dan pada umumnya Indonesia bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.(yan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.