Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Keamanan

oleh -23 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi XIII-1005, saat memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jasa Sungai Barito, diminta tingkatkan kewaspadaan Kamtibmas perairan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di perairan Desa Tabatan Baru, Kecamatan Kuripan Kabupaten Barito Kuala, Ditpolairud Polda Kalsel melalui personel Kapal Polisi XIII-1005, hari Sabtu 25 Juni 2022, melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk antisipasi gangguan keamanan di perairan Sungai Barito.

Menurut Perwira Pengawas Markas Unit (Pawas Marnit) Paminggir Ipda Sukadi, tujuan dari kegiatan patroli yang dilaksanakan personel Kapal Polisi XIII-1005, khususnya menjelang HUT Bhayangkara ke76, Ditpolairud Polda Kalsel terus meningkatkan kegiatan patroli, hal ini untuk meminimalisir kejahatan di perairan Sungai Barito.

“Apabila saat niat jahat baik perorangan maupun berkelompok, setidaknya dapat mengurungkan niatnya, karena kita terus memantau dengan melaksanakan patroli rutin tersebut,” ungkap Ipda Sukadi, kepada media.

Ditegaskan Ipda Sukadi, disamping melakukan patroli tersebut, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat, penguna jasa perairan Sungai Barito dan meminta meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kejahatan itu terjadi, dikarenakan lengahnya atau tidak adanya pedulinya bagi masyarakat, terhadap keamanan itu sendiri, oleh sebab itulah Polri dan masyarakat adalah mitra, sebab keamanan yang kondusif itu tercipta, dikarenakan adanya dukungan dan pastipasi masyarakat.

Baca Juga :   37 Tahun Mengabdi Jadi Bhayangkara, Kompol Rudianto Purna Tugas

“Ingat kejahatan datang karena adanya kesempatan, untuk itu kita terus berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, terhadap perairan Sungai Barito ini,” tegasnya Ipda Sukadi.

Selanjutnya, Komandan Kapal Polisi XIII-1005 Aipda Mathias mengungkapkan, agar dalam melaksanakan operasi patroli, tidak terjadi gangguan teknis, pada awak kapal nantinya.

Seluruh personel ABK Kapal Polisi XIII-1005, melakukan pembersihan body kapal dan perawatan mesin kapal, guna memperpanjang usia kapal serta kondisi kapal, selalu dalam keadaan baik dan siap operasional.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.