Pawai Taaruf MTQ Nasional Ke-XXIX, Disaksikan Ribuan Masyarakat 

oleh -191 Dilihat
Foto Istimewa. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat melepas Pawai Taaruf MTQ Nasional ke-XXIX di Kota Martapura Kabupaten Banjar.

INIBERITA.id, MARTAPURA- Gelar pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022, diselenggarakan di Kota Martapura ibukota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (11/10/22).

Pawai ini disaksikan ribuan masyarakat maupunj pelajar, selanjutnya pawai ini menandakan dimulainya, kegiatan MTQ Nasional ke-XXIX dari 10 sampai 9 Oktober 2022, bertempat di depan Kantor Bupati Banjar atau depan lapangan CBS Martapura.

Pawai yang tersebut, diikuti perwakilan dari kafilah seluruh provinsi dan kabupaten/kota serta lembaga dan organisasi di Kalsel, dengan menggunakan mobil hias.

“Ada 27 kafilah dari provinsi se-Indonesia yang mengikuti pawai taaruf tersebut, ditambah dari perwakilan kabupaten/kota dan lembaga serta organisasi di Provinsi Kalsel,” ungkap Ketua Panitia Pawai Taaruf MTQ Nasional ke-XXIX tahun 2022 M Syarifuddin, saat melaporkan kegiatan tersebut.

Kemudian ujarnya, kegiatan pawai taaruf tersebut, dibuka langsung Gubernur Kalsel DR (HC) H Sahbirin Noor atau dikenal Paman Birin, didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin dan unsur muspida serta para perwakilan kepada daerah lainnya.

Baca Juga :   90 Persen Karyawan Setwan Kalsel Masuk Kerja Hari Pertama Paska Libur Lebaran

Gubernur Kalsel mengharap, dengan kegiatan ini suasana MTQ nasional ke XXIX di provinsin Kalsel ini makin meriah dan dirasakan masyarakat serta manfaatnya baik ekonomi maupun sosial.

“Hal ini bagian dari mempererat persaudaraan, persatuan dan syiar Islam,” ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur Paman Birin juga meminta, kepada masyarakat untuk mendukung penuh, perhelatan akbar yang kembali dilangsungkan di provinsi ini setelah 52 tahun.

“Jaga keamanan, kedamaian, juga berikan sambutan yang hangat untuk semua tamu kita yang datang dari berbagai provinsi,”ujar Paman Birin.

Diketahui, penyelenggaraan MTQ nasional ke-XXIX tahun 2022 tersebar di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Kegiatan MTQ dilanjutkan, malam taaruf di Kota Banjarmasin yang juga diikuti seluruh kafilah pada Selasa malam ini.

Kemudian pada 12 Oktober 2022 akan dibuka Pameran MTQ dan Halal Food di Alun-Alun Ratu Zuleha Martapura, Kabupaten Banjar dan malamnya pembukaan MTQ nasional ke-29 yang rencananya dihadiri Presiden di Kiram Park Kabupaten Banjar.(iniberita/adpim)

No More Posts Available.

No more pages to load.