Pelaku UMKM Balangan Dinilai Sudah Bagus

oleh -32 Dilihat
Foto. Ketua Dekranasda Balangan saat memberikan bantuan tas kepada pelaku UMKM di Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Kewirausahaan Nasional (DPD GKN) Kalsel Siti Isnaniah Haryani menilai, bahwa pelaku UMKM Kabupaten Balangan, sudah bagus dan perlu sedikit pembenahan lagi.

“Kami tentunya dari GKN Kalsel sangat mendukung kegiatan pelatihan ini tentunya untuk peningkatan GKN dan UMKM yang ada di Balangan,” kata Siti Isnaniah, di Paringin, Rabu (15/6/22).

Menurut Siti Isnaniah, semua ini tidak lepas dari peran Ketua Dekranasda yang selalu merangkul pengusaha UMKM Balangan, yang mana pihaknya juga mau mengadakan kegiatan seperti ini.

Dia melanjutkan, sekarang zamannya digitalisasi yang mana semuanya bisa diakses melalui internet. Perlu pendampingan bagi pengusaha UMKM dalam ranah itu agar mereka menghasilkan karya-karyanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Balangan Sri Huriyati Hadi, menjelaskan kegiatan ini adalah salah bentuk dukungan kepada pelaku UMKM di Balangan yang mana dengan cara seperti ini pelaku UMKM bisa mendapatkan ilmu.

“Sehingga ke depannya produk yang mereka hasilkan akan bisa diminati dan menghasilkan keuntungan serta bisa bersaing dengan produk lain yang mana mungkin lebih mahal dari produk mereka,” katanya.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

Sri juga berharap, dengan adanya pelatihan ini para pelaku UMKM di Balangan bisa maju dan menghasilkan produk yang lebih bagus lagi serta bisa berinovasi dengan produknya ke depan.

Diketahui, pada kegiatan Dekrapreneur Balangan tahun 2022 tersebut Ketua Dekranasda menyerahkan bantuan berupa tas kurir untuk 45 UMKM yang sudah terdaftar di Balangan.(wan/iniberita)