Pemkab Balangan Dorong BUMDes di Balida Jadi Terbaik di Kalsel

oleh -1424 Dilihat
Teks foto. Kunjungan tim penilai provinsi ke BUMDes Usaha Mulia di Desa Balida Kecamatan Paringin beberapa waktu lalu.

INIBERITA.id,BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Mulia Balida menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan saat mengikuti penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“BUMDes Usaha Mulia Balida ini saat ini salah satu yang terbaik di Kabupaten Balangan, dengan harapan juga saat mengikuti penilaian tingkap provinsi juga mendapatkan predikat terbaik khususnya di Kalimantan Selatan,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Ekonomi Desa Dinas PMD Balangan Hakim di Paringin, Kamis.

Hakim menuturkan, penilaian ini nantinya diharapkan BUMDes Usaha Mulia Desa Balida dapat terpilih menjadi wakil terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu Hakim juga berterima kasih kepada tim penilai atas terpilihnya BUMDes Usaha Mulia Balida untuk mewakili Kabupaten Balangan pada penilaian tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Agus Fariady, mengungkapkan ada sejumlah aspek yang akan menjadi prioritas penilaian pada BUMDes kali ini.

Menurut Agus penilaian ini sebagai wadah untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan para BUMDes di Kalimantan Selatan dalam mengelola usahanya dalam meningkatkan ekonomi desa.

Baca Juga :   Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Balangan Gelar Pasar Murah 

Agus melanjutkan, terutama keberhasilan dari BUMDes untuk memanfaatkan potensi desa, menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) serta kelengkapan dokumen administrasi lainnya.

Agus menambahkan terkait penilaian BUMDes di Desa Balida hasilnya sangat memuaskan, terlihat dari gejolak ekonomi yang ada dengan memanfaatkan potensi wisata seperti wisata budaya, kerajinan dan wisata alamnya.

Diketahui tidak hanya di Kabupaten Balangan, kabupaten lain seperti Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru juga ikut dalam penilaian tersebut. (iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.