Pemkab Tala Kembali Gelar Pasar Murah

oleh -309 Dilihat
Teks foto. Pj Bupati Tala H Syamsir saat meninjau lokasi Pasar Murah.

INIBERITA.id, TANAH LAUT- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag), kembali menggelar pasar murah yang dipusatkan,  di Desa Batalang Kecamatan Jorong. Rabu (8/5/2024).

Pasar murah di Kecamatan Jorong tersebut, dilaksanakan yang ketiga kalinya, dengan total sebanyak 83 pasar murah, rencananya tahun ini digelar di seluruh kecamatan. Selanjutnya, pelaksanaan pasar murah tersebut, dihadiri langsung Pejabat (Pj) Bupati Tala  H Syamsir, didampingi Pj Ketua Tim Penggerahak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman.

Sekaligus orang nomor satu di lingkup Pemkab Tala ini, tak hanya memberikan layanan ke masyarakat yang berbelanja, namun memberikan potongan harga secara langsung, meskipun barang-barang tersebut sudah  mendapatkan subsidi dari Diskopdag Tala.

Pj Bupati Tala H Syamsir mengatakan, diirinya berharap bahwa pasar murah ini, dapat meringankan beban masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini.

Disamping itu, pasar murah hari ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, semoga kegiatan sosial ini dapat membantu mengurangi beban dan pengeluaran rumah tangga, di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi.

Syamsir menekankan dalam pasar mudah yang terpenting, warga untuk tidak berbelanja secara berlebihan, agar semua orang dapat mendapatkan manfaat, dari kesempatan membeli barang-barang dengan harga murah tersebut.

“Berbelanjalah dengan bijak, agar semua warga dan pengunjung lainnya dapat menikmati kesempatan dengan adil,”katanya.

Perlu diketahui, ada beberapa barang yang ditawarkan di pasar murah ini, dengan  mendapat dua kali potongan harga, antara lain beras premium isi 5 kg seharga Rp 55.000, gula seharga Rp 10.000/kg, minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp 20.000, bawang merah Rp 40.000/kg dan masih banyak lagi. (Diskominfo Tala/iniberta)