Pemko Banjarmasin Gelar Apel Harkitnas Ke-155

oleh -209 Dilihat
Teks foto. Pemko Banjarmasin Gelar Apel Harkitmas

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar apel, dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), pada Senin (22/5/23).

Sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman dan dihadiri jajaran SKPD serta puluhan anak sekolah baik jenjang SD dan SMP.

Ikhsan Budiman mengatakan, momen Harkitnas ke 115 ini, sangatlah penting apalagi mengusung tema ‘ Kebangkitan Bersama’.

“Kita sudah keluar dari pandemi, menjadi endemic dan ini momentum bagi kita bangsa Indonesia khususnya Kalsel, Banjarmasin untuk bangkit,” kata Ikhsan Budiman.

Menurutnya, jika saat Pandemi Covid-19 lalu ada beberapa aspek seperti pembangunan yang tertunda.

Maka di moment Harkitnas 2023 ini menjadi momen kebangkitan pembangunan dan aspek lain.

“Kita pulihkan dan bangkitkan kembali yang sempat tertunda dan terpuruk di Banjarmasin,”ujarnya.

Tak hanya itu ungkapnya, dirinya berpesan kepada peserta didik dan pelajar kota ini, terus mengembangkan semangat Harkitnas.

Apalagi akan menyongsong generasi emas di tahun 2045, khususnya para anak-anak dan generasi muda, menjadi pioner atau pelakunya.

“Kita ingin bonus demografi yang dialami 2045 diisi generasi emas dari kita,”ungkapnya.

Budi menambahkan, semangat harkitnas ini, tentu menjadikan persiapan anak generasi emas untuk menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Kalimantan.

“Dimana kita patut berbangga pulau Kalimantan menjadi IKN. Dan tentu berimbas pada pembangunan di Banjarmasin. Kita bisa berperan aktif untuk pembangunan IKN,”tambahnya.(silvi/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.