Pengurus DKP PWI IKWI Kalsel 2022-2027 Resmi Dilantik

oleh -23 Dilihat
Foto. DKP, PWI Kalsel Periode 2022-2027 saat dilantik Ketua PWI Pusat Atal S Depari.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Pengurus Dewan Kehormatan Provinsi(DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kalsel periode 2022-2027 resmi dilantik, oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.Selasa (13/9/22).

Ketua PWI pusat Atal S Depari dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya optimis Zainal Helmie dalam pemimpin di periode kedua sebagai Ketua PWI Kalsel dapat membawa misi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan wartawan.

Wartawan harus menjadi atensi, karena merupakan bagian, dari empat pilar demokrasi.

“Saya kira PWI kedepan harus lebih bagus dan lebih solid, karena akan banyak agenda nasional dan daerah,” ungkap Atal.

Dijelaskan Atal, peran PWI adalah menjadi mitra pemerintah, baik di nasional dan daerah untuk itu PWI, diharapkan mampu menjadi pengontrol jalannya pembangunan ke arah yang lebih baik.

Selanjutnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, dirinya mengapresiasi kiprah PWI, menurut paman Birin panggilan akrabnya, banyak agenda dan program nasional di Kalsel, tak terlepas dari dukungan PWI diantaranya, pelaksanaan Hari Pangan Sedunia dan Hari Pers Nasional.

Baca Juga :   Skor 1-0, Bola Banua Juarai Sepakbola Legenda 2022

“Ke depan di Oktober, Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Mohon dukungan PWI Pusat dan Kalsel,”kata gubernur.Kemudian ujar Paman Birin, meminta saran dan kritik dari PWI yang positif, pemerintah perlu kritikan dalam rangka untuk perbaikan demi kemajuan daerah.

“Walau kita sebagai mitra, pemerintah tetap memerlukan kritik dan kontrol agar suksesnya pembangunan Kalimantan Selatan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyampaikan misi utama kepengurusan yakni soal peningkatan SDM wartawan dengan mengorbitkan wartawan handal, dengan berpedoman kode etik jurnalistik.

“Kedepan dalam waktu dekat, kita akan menggelar uji kompetensi wartawan. Pertama di Balangan, kemudian di Banjarmasin,”ujarnya

Dikatakannya, pihaknya dalam waktu dekat ini, akan fokus pada program seleksi wartawan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur, November mendatang.

Adapun di sisi eksternal, PWI Kalsel akan berkontribusi menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional di Kalsel, sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

“Kita akan memviralkan MTQ Nasional melalui jaringan PWI pusat karena kita ini bagian dari ribuan lebih media online, cetak, televisi dan radio,”katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.