Perbaikan Fisik Titian Bromo Capai 90 Persen

oleh -185 Dilihat
Teks foto. Jalan Titian Bromo yang diperbaiki.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pekerjaan perbaikan fisik jalan titian Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan sudah mencapai 90 persen dan tinggal 10 persen sudaj selesai.

“Progress titian pulau bromo sudah mencapai sekitar 90 persenan, atau dari 1,2 kilometer yang sudah dikerjakan sudah lebih dari 1 kilometer, “ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah, Kamis (9/11/23).

Karena, ujar Kadis PUPR ini,
kontrak penyelesaian pekerjaan titianĀ  ditargetkan akhir Desember 2023.

” Hanya tinggal finishing saja, namun sebagai besar titian ulin yang dibangun sudah bisa dilewati warga dengan sepeda motor,”ujarnya.

Menurut Suri, infrastruktur titian di bromo itu, ke depannya akan dilapisi semen atau dibuat permanen, agar dalam pemeliharaan titian lebih mudah dan awet.

Sementara, pembangunan jalan titian bromo adalah program prioritas, dimana selama 30 tahun jalan titian tidak pernah diperbaiki.

“Lantaran titian tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat,”jelasnya.

Ditegaskan Suri, jalan titian berupa kayu biasa itu rusak dan sering menyebabkan kecelakaan, maka pihaknya sejak 2023 langsung merehab total, terhadap Jalan Titian kayu di empat RT, masing-masing dI RT 4 ,5 6 dan 7 dengan mengganti total pondasi dan lantai ke ulin titian tersebut.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tersingkir Dari Pencalonan Pilgub 2024

Perbaikannya titian berupa pergantian kayu ulin, dengan panjang 1,2 kilometer dan lebarnya sekitar 1 meter lebih perbaikan Jalan Titian ini, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 3,9 miliar.

“Perbaikan ditargetkan rampung akhir tahun 2023 nanti dengan lama pengerjaan selama 6 bulan,”tegasnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.