Perbaikan SDN Sungai Lulut 5 Harus Skala Prioritas

oleh -21 Dilihat
Teks foto. Sekretaris komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Mathari.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Perbaikan SDN Sungai Lulut 5 yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Timur, dengan kondisi sudah memperihatinkan, harus berskala prioritas pembangunannya.

Apalagi, pembangunan sekolah tersebut, belum tersentuh perbaika, sehingga perlu diutamakan pembangunannya, agar pekerjaan segera dilaksanakan, Komisi IV DPRD Banjarmasin akan mengagendakan melakukan kunjungan ke sekolahan tersebut.

“Akan kita mengagendakan lakukan kunjungan ke sekolah tersebut untuk melihat kondisi dan keadaannya,”ungkap Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Mathari. Selasa (13/2/2024).

Ditegaskannya, bagi para murid dengan kondisi sekolah yang mengalami kerusakan, tu, terntunya akan mengganggu proses belajar mengajar yang digelar bukan di ruang kelas.

Akhirnya para murid tidak fokus dalam menerima pelajaran, perlu diketahui informasi itu pihaknya baru mendapatkan, bahwa ada sekolahan dengan kondisi tidak layak lagi.

“Kami baru tahu kabar ini, dan kita akan coba cross-check ke sana langsung untuk melihat keadaannya. Dan kita akan koordinasi langsung ke dinas, dan kita minta hal ini agar ditanggapi,”tegasnya.

Politisi PKS ini mengungkapkan, meski saat ini ada refocusing, bukan menjadi alasan tidak ada perbaikan sekolah dan membiarkan, karena sektor pendidikan salah satu yang harus ditangani terlebih dulu, selain bencana.

“Harus tahu skala prioritas, dan ini adalah pendidikan, wajib dilakukan karena bahaya untuk murid-murid,”ungkapnya. (silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.