Peringati HUT PEPABRI dan FKPPI, Paman Birin Kenang Peran Purnawirawan untuk Kesuksesan Pembangunan Banua

oleh -269 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN-
Suksesnya berbagai pembangunan di Kalimantan Selatan, tidak lepas dari peran penting dari para pendahulu kita, termasuk didalamnya para anggota Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI).

Hal ini diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, pada syukuran memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) dan Hari Ulang Tahun ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni-Polri (FKPPI) tahun 2023, di Gedung Mahligai pancasila, Selasa (12/9/23)

Paman Birin mengatakan, semasa aktif sebagai anggota Polri maupun prajurit TNI, tidak sedikit peran maupun dedikasi, dalam terwujudnya kesuksesan pembangunan di banua dan keberhasilan para anggota Polri maupun prajurit TNI, dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya, hingga masa purnawirawan ini, tidak lepas dari dukungan dan doa para keluarga, termasuk dukungan dari putera-puteri mereka.

“Sehingga dapat kita katakan, PEPABRI dan FKPPI memiliki keterkaitan yang erat. kalau diibaratkan, seperti orang tua dan anak. Insyaallah, jika PEPABRI dan FKPPI ini dapat bersatu padu, layaknya sebuah keluarga, maka akan dapat dengan mudah, mewujudkan harapan, mewujudkan cita-cita, tidak hanya bagi para anggota, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa dan banua yang kita cintai,” katanya.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Paman Birin juga mengungkapkan, menaruh harapan kepada semua, generasi muda dan generasi penerus bangsa, dapat meneladani semangat dan dedikasi yang dimiliki oleh anggota pepabri, karena meski sudah menjadi purnawirawan, semangat dan dedikasi yang mereka miliki, layak untuk kita teladani.

“Terlebih di masa sekarang, dimana kita menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan dan menyukseskan pembangunan,” ungkapnya.

Paman Birin menambahkan, seiring dengan telah ditetapkannya Kalimantan Selatan, sebagai gerbang Ibu Kota Nusantara, Paman Birin berharap, masyarakat banua, generasi muda banua, dapat berperan aktif dalam perwujudan cita-cita besar tersebut.

“Kita harus bisa mengabil peran besar, sehingga kita dapat menjadi tuan di rumah sendiri dan saya juga berharap, dengan pengalaman dan kekompakan yang dimiliki PEPABRI, serta semangat yang dmiliki oleh FKPPI, dapat terus menjadi mitra pemerintah, dalam perwujudan cita-cita besar tersebut,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PEPABRI Jenderal TNI (Purn) H Agum Gumelar dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DPD PEPABRI Kalsel Kolonel (Purn).

Nasib Alamsyah menyampaikan, bahwa di penghujung tahun 2023, merupakan tahun politik menjelang diselenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak, menjelang tahun politik tentunya suhu politik akan memanas dan persatuan bangsa akan dipertaruhkan.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

Untuk itu, PEPABRI merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral, dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

“Namun sebagai individu atau perorangan, anggota PEPABRI memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya. Anggota PEPABRI bebas menentukan pilihan politiknya tanpa kehilangan jati dirinya sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Sapta Marga atau Tribrata,”ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota PEPABRI, bahwa sebagai Organisasi kemasyarakatan bersifat netral dan tidak memihak Parpol atau Calon tertentu.

“Tidak dibenarkan menggunakan fasilitas atau atribut PEPABRI untuk kepentingan kampanye atau kegiatan lainnya yang mendukung Parpol atau calon tertentu,”tambahnya.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tni-Polri (PEPABRI) dan Hari Ulang Tahun ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni-Polri (FKPPI) tahun 2023 dilakukan ziarah ke Makam, para pahlawan dengan berdoa bersama dan menabur bunga.(adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.