Permukiman Jalan Pengambangan Terjadi Kebakaran

oleh -24 Dilihat
Foto. Satu rumah yang hangus dilalap api, saat kebakaran di Gang Mustaqin di Jalan Pengambangan tersebut.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Disaat guyuran hujan lebat, permukiman Gang Mustaqin RT 07 Jalan Pengambangan, sekitar pukul 14.00 Wita. Kamis (16/6/22), terjadi kebakaran yang menghebohkan warga setempat.

Dalam musibah kebakaran, di Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur itu, menghanguskan satu buah rumah dan tiga rumah hanya bagian dapur yang terbakar tersebut, didmonasi berbahan kayu.

Hanafi (49) salah seorang warga setempat mengungkapkan, kebakaran itu terjadi, dirinya saat sedang bekerja mengaduk semen, di depan rumahnya bertempat di Jalan Raya Pengambangan.

“Sedang asyik bekerja di depan rumah, tiba-tiba saya melihat ada asap hitam yang mengepul diatas rumah tersebut,” ungkapnya, saat diminta keterangan asal mula kebakaran tersebut.

Awalnya ujarnya, dirinya menganggap asap itu, hanya asap biasa dan menduga memang kebakaran, sebab cuaca sedang diguyur hujan lebat, setelah ada teriakan kebakaran salah seorang warga, baru dirinya mengetahui.

“Saya kita asap tebal itu hanya warga yang membakar sampah, pasalnya mengeluarkan asap hitram, setelah tahu baru saya menelusuri sumbernya, dengan pemukul lonceng untuk memberitahukan warga lain,”ujarnya.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Seketika itu, Barisan Pemadam Kebakaran yang berada tidak jauh dari lokasi langsung bergegas untuk memadamkannya. Diiringi relawan yang lain turun berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Begitu juga dengan Norma (37) mengatakan, saat itu dirinya sedang merajut kembang bersama anaknya di rumah, “Tiba tiba ada org teriak api saat hujan,” ujarnya.

Penasaran dengan teriakan itu, ia pun bergegas keluar untuk memastikannya.”Ternyata ada asap tebal di udara dan saya lihat rumah Udin terbakar,”katanya

Norma bersyukur ujarnya, Barisan Pemadam Kebakaran cepat berdatangan ditambah kondisi hujan, sehingga hanya satu buah terbakar habis, ” Yang lain hanya kena api juga tapi tidak seberapa,”ujarnya.

Sementara, penyebab dari kebakatan itu, belum diketahui pasti serta kerugian yang ditaksirkan, dari musibah kebakaran itu. (ridho/iniberita)