Persenol KP XIII-2002, Polsek Cerbon Bersama Warga Gelar Kegiatan Gotong Royong

oleh -42 Dilihat
Foto. Anggota kepolisian bersama masyarakat menggelar kegiatan gotong royong melaksanakan bedah rumah warga tak mampu.

INIBERITA.id, MARABAHAN – Ditpolairud Polda Kalsel melalui personil Kapal Polisi (KP) XIII-2002, Babinkamtibmas Polsek Cerbon bersama warga Desa Bantuil, melaksanakan kegiatan gotong royong pembongkaran rumah warga yang akan dibangun ulang, dengan program bedah rumah, dari PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Pembongkaran itu dilakukan, kepada rumah seorang ibu Gusti Nur Hamidah (57) warga di Jalan HM Ruslan RT 07 Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Batola, berdasarkan hasil survey program kegiatan sambang desa KP XIII-2002 yang menilai rumah tersebut, sudah sangat tidak layak lagi untuk dihuni.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan KP XIII-2002 Bripka Muhammad Sentot mengatakan, program ini melalui program jumat berkah yang rutin dilaksanakan, oleh Ditpolairud Polda Kalsel.

“Dari program tersebut, kita telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Bantuil dan menetapkan rumah Gusti Nur Hamidah sudah tidak layak lagi dihuni dan perlu mendapatkan bantuan,”katanya. Rabu (31/8/2022).

Kemudian, langkah selanjutnya ujar Bripka Muhammad Sentot, Kepala Desa Bantuil setempat juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, dengan membuat dan menyerahkan proposal untuk dumasukkan program bedah rumah milik Gusti Nur Hamidah, dengan tujuan agar kedepannya mendapatkan rumah yang layak.“Alhamdulilah proposal tersebut telah disetujui dan langsung di fasilitasi ibu Bupati Noormiliyani untuk ditindaklanjuti,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Batola Kuala Saraswati Dwi Putranti, langsung menemui warga tersebut dan melalui program bedah rumah, dari PKK kabupaten rumah ibu Gusti Nur Hamidah, bisa di bantu rehab total.

Kegiatan ini sebuah bentuk dukungan dan membantu masyarakat tak mampu, sekaligus kepedulian Polri untuk mensukseskan program-program pemerintah.”Khususnya dalam mensejahterakan warganya,”ungkapnya (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.