Personel Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Warga Cegah Gangguan Kamtibmas

oleh -26 Dilihat
Foto. Anggota Kapal Polisi Sambangi warga Desa Muara Kintap untuk melihat secara langsung situasi desa tersebut, sekaligus bersilaturahami dengan masyarakat setempat.

INIBERITA.id, TANAH LAUT- Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melalui anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1003 melakukan kegiatan sambang warga Desa Muara Kintap mengimbau, agar mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini demi menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif bagi para masyarakat pesisir, khususnya warga Desa Muara Kintap itu sendiri, Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut Kalsel.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Perwira Pengawas (Pawas) Muara Kintap AKP M Fitriansyah mengatakan, kegiatan Sambangi para warga desa diwilayah hukumnya, merupakan kegiatan rutin dalam rangka untuk memantau secara langsung situasi desa.

Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tersebut, perlu digalakan jangan sampai warga terlena, timbulnya gangguan Kamtibmas ada beberapa faktor, salah satunya kurang pedulinya masyarakat kondisi lingkungan.

“Oleh sebab itulah tidak salahnya anggota kami mengingatkan kembali dan memberikan imbauan warga batulicin, agar mencegah munculnya gangguan Kamtibmas tersebut,”katanya kepada media. Rabu (13/10/22).

Selanjutnya, Komandan Kapal Polisi XIII-1003 Bripka Andy Hermansyah menambahkan, sambang desa tersebut, di Desa Muara Kintap pada koordinat 03°90’2705″S-115°25’74″E, bukan melakukan mengimbau pencegahan Kamtibmas.

Baca Juga :   Tim Catur PWI Kalsel Merebut Medali Emas Porwanas XIII Malang 2022

Namun, anggota anggota yang bertugas menjelaskan, kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba dan obat-obatan terlarang, hal ini tentunya lebih ketat dalam pengawasannya, sebab kalau sudah terkena dan menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang, akan menghancurkan dan masa depan generasi muda.

“Agar generasi muda kita tidak terprosok kejurang hitam itu, maka warga desa harus meningkatnan mewaspadainya, terutama peredaran narkoba di lingkungan kita, sehingga genarasi muda kita dapat terhindar,”ujarnya.

Terlebih jauh diungkapkannya, pihaknya juga mengimbau kembali, kepada masyarakat setempat, agar selalu menggunakan masker serta mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kemudian, sebelum mengakhiri kegiatan, seluruh anggota dan ABK Kapal Polisi XIII-1003, melaksanakan Harwat di marnit muara kintap pada titik koordinat 03°90’2804″S-115°25’94″E.

“Dalam kegiatan tersebut ABK melaksanakan Harwat dengan membersihkan body kapal agar memperpanjang usia pakai,” ungkapnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.