Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

oleh -11 Dilihat
Foto. Personel KP XIII- 1008 Dit Polairud Polda Kalsel Sambang salah satu rumah warga di desa tersebut.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Personel Kapal Polisi (KP) XIII-1008 Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Kalsel, menggelar kegiatan sambang nusa atau desa dan mengimbau untuk bersama-sama menjaga Sitkamtibmas di lingkungan masyarakat.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan KP XIII-1008
Bripka Adnan mengungkapkan, kegiatan Sambang Desa dilakukan di wilayah Mantuil pada titik koordinat *03° 21’081″ S – 114° 32’875” E*.

merupakan salah satu langkah yang dilakukan personel Kapal Polisi (KP) XIII-1008 dalam mengantisipasi, berbagai hal yang terjadi serta mempererat tali persaudaraan, dengan masyarakat, melalui giat sambang sekaligus sosialisasi yang berkaitan, dengan keamanan lingkungan di wilayah desa tersebut.

“Dalam giat ini anggota dapat bersilaturahmi dengan warga ujung benteng dan mengimbau untuk bersama-sama menjaga Sitkamtibmas di sekitar lingkungannya,” ungkapnya, kepada media. Jumat (23/9/22).

Selanjutnya, Perwira Pengawas(Pawas) Markas Unit (Marnit) Mantuil AKP Achmad Jarkasi mengatakan, pihaknya berpesan kepada warga, apabila menemukan atau melihat tindak kriminal, agar jangan takut untuk melapor ke Pos atau kantor polisi terdekat.

Baca Juga :   Kapolres Harapkan Pembentukan Polsubsektor Parsel Diterima Pemerintah Pusat

Dengan saling menjaga dan mengedepankan nilai kebersamaan, sehingga terwujudnya kerukunan antar sesama, dirinya juga mengajak warga untuk tetap bekerjasama, dengan pihak pemerintah setempat, agar lingkungan sekitar tetap terjaga dengan baik.

“Anggota juga mengimbau kepada warga setempat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19,”katanya.

Lebih lanjut ujarnya, pihaknya menutup kegiatan tersebut dengan melaksanakan Harwat Senpi Dinas pada titik koordinat *3° 21‘ 884” S – 114° 32’ 063” E*, “Agar siap pakai.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.