Personel KP XIII-1014 Berikan Binmas Para Nelayan

oleh -20 Dilihat
Foto. Personel KP XIII- 1014 berikan Binmas kepada ABK kapal yang ikat kapalnya dibelakang tongkang di perairan Sungai Barito.

INIBERITA.id, BATOLA- Personel Kapal Polisi (KP) XIII-1014 Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melaksanakan patroli dan memberikan Pembinaan Masyarakat (Binmas), kepada para nelayan diperairan Sungai Barito.

Hal ini guna menciptakan Sitkamtibmas, situasi aman, nyaman dan kondusif diperairan Sungai Barito, bagi para masyarakat pesisir, sekaligus menyampaikan perkembangan situasi yang terjadi saat ini, khususnya di wilayah hukum Ditpolairud Polda Kalsel.

Menurut Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete melalui Komandan Kapal XIII-1014 Aipda Herlambang S AP mengatakan, kegiatan Binmas para nelayan perairan pesisir Sungai Barito, memberikan imbauan dan pesan yang bermanfaat bagi pengguna jasa perairan Sungai Barito.

Hal ini dalam rangka, memelihara Kamtibmas yang kondusif dan menekan terjadinya kecelakan di perairan da di laut, seperti masyarakat pengguna perairan sungai barito, agar perhatikan alur sungai dan jangan mengikat kapal di belakang tongkan yang bisa membahayakan.

“Agar terus mengutamakan keselamatan saat berlayar, hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan diperairan di Sungai Barito,”katanya. Rabu (19/10/22).

Lebih lanjut, sebelum mengakhiri kegiatan, seluruh anggota dan ABK Kapal Polisi XIII-1014, melaksanakan Harwat di Kapal di Markas unit patroli Ujung Panti, pada titik koordinat 03° 14′ 654” S – 114° 32′ 667″ E.

Dengan membersihkan body kapal agar memperpanjang usia pakai.

“Mencuci Kapal dengan tujuan kapal selalu bersih dan siap operasional,” tutupnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.