Personel KP XIII-2005 Terus Tingkatan Pengamanan Perairan Kotabaru

oleh -36 Dilihat
Foto. Personel KP XIII-2005 saat melakukan mengimbau masyarakat pesisir Kotabaru, agar meningkatkan keamanan lingkungan

INIBERITA.id, KOTABARU- Dit Polairud Polda Kalsel melalui personel Kapal Polisi (KP) XIII-2005, terus tingkatan pengamanan perairan Kotabaru, dengan titik koordinat 03’14’253″ S – 116’12’947″ E.

Hal ini guna terciptanya situasi keamanan dan kenyamanan, bagi masyarakat pengguna jasa perairan, maupun masyarakat Kotabaru yang beraktifitas, situasi aman dan kondusif

Hal ini diungkapkan, Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui komandan Kapal Polisi XIII-2005 Bripka La Ode Kaimuddin, kepada media. Selasa (28/6/22).

Menurut Bripka La Ode Kaimuddin, melaksanakan kegiatan patroli di wilayah perairan Kotabaru tersebut, menggunakan Kapal Polisi XIII-2005, dengan tujuan untuk melakukan mengawasi kegiatan kapal dan aktivitas masyarakat pesisir.

Selain itu, pihaknya mengimbau dalam melakukan aktivitas dilaut, perhatikan keadaan cuaca sebelumnya melaut dan keselamatan, dengan melengkapi baju renang pelampung, sehingga terhindar dari kecelakaan laut.

“Demi keselamatan bersama masyarakat diimbau untuk memperhatikan dalam cuaca sekarang ini, khususnya dalam beraktivitas melaut,”ujarnya.

Disamping itu. Kata komandan Kapal polisi XIII-2005, pihaknya tidak henti-henti untuk melakukan Bimbangan Masyarakat (Binmas), agar selalu mengutamakan keselamatan, saat beraktivitas di atas kapal.

Baca Juga :   Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

Kemudian, masyarakat pesisir Kotabaru diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan segera menghubungi anggota Polairud, jika menemukan tindak pidana atau kejadian menonjol di wilayah perairan Kotabaru dan sekitarnya.

“Untuk kelancaran dan kesiapsiagaan pelaksanaan kegiatan patroli, pihak selalu melaksanakan perawatan, dengan membersihkan bagian deck kapal, agar kapal selalu dalam keadaan bersih,”katanya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.