Pilkada Banjarmasin 2024, KPU Diminta Lakukan Persiapan Secara Matang

oleh -929 Dilihat
Teks foto. Anggota DPRD Kota Banjarmasin Abdurrasyid Ridha.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tinggal beberapa lagi dilaksanakan, sebagai penyelenggaran seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin diminta lakukan persiapan secara matang.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin Abdurrasyid Ridha, seperti melakukan proses persiapan pata petugas di TPS, kelurahan dan kecamatan, begitu juga dengan semua partai, dapat dipastikan menyiapkan tim dan proses tahapan untuk Pilkada tersebut.

“Saya berharap semoga pelaksanaan Pilkada yang akan datang lebih kondusif, lancar, aman dan tidak ada lagi indikasi kecurangan,” ujar Ridha panggilannya, Senin (3/6/2024)

Legislator dari  fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, dirinya berharap semua bisa terlaksana sesuai aturan. Karena,  Pilkada  sangat berbeda dengan Pemilihan Presiden, sebab ada satu persyaratan yang harus terpenuhi dalam Pilkada, antara lain 20 persen dari pencapaian kursi partai yang ada di DPRD.

Dengan demikian pertarungan di Pilkada 2024 ini, harus dilakukan dengan jujur,  adil dan bermartabat terntu akan menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas, dalam memimpin roda pemerintahan serta pembangunan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

“Karena Pilkada 2024 ini tidak ada satupun partai yang bisa mencalonkan tunggal, maka harus ada strategi yang dilakukan komunikasi politik, kepada partai-partai politik lain,” kata anggota komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini.(benk/iniberita).

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.