Polres Balangan Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Seorang Remaja

oleh -29 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN– Polres Balangan amankan terduga pelaku pencabulan, asal Kecamatan Lampihong, terhadap seorang remaja dibawah umur (12) asal Kabupaten Tabalong.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasat Reskrim Iptu Krismandra menjelaskan, pihaknya telah mengamankan, terduga pelaku pencabulan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, di rumah tahanan Polres Balangan.

“Terduga pelaku tersebut sudah kami amankan untuk diperiksa, ada beberapa barang bukti yang sudah dikumpulkan polisi,” kata Krismandra di Paringin, Senin (6/6/22).

Selain itu ujar Kasat Reskrim, pihaknya juga telah mengamankan beberapa barang bukti, seperti bra warna hitam kombinasi krim, celana dalam warna merah, jaket jeans warna biru, baju daster dan celana jeans warna hitam turut diamankan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, pihaknya mengungkapkan, bahwa terduga pelaku AR (20) sudah mengakui atas perbuatannya, melakukan persetubuhan kepada korban, sebanyak tiga kali, disaat korban berada di dalam kamar rumah terlapor.

“Terduga pelaku AR memaksa korban melepas celana dalamnya, setelah celana dalam terlepas, lalu terlapor mencabuli dan menyetubuhi sebanyak tiga kali,”ungkapnya.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Terbongkarnya tindakan pelaku tersebut, diketahui oleh keluarga korban, usai melakukan upaya pencarian yang dilakukan pihaknya, pada Minggu (29/5), karena korban tidak kembali ke rumah selama dua hari dan diajak oleh terduga pelaku, sehingga timbul kekhawatiran bagi orang tua korban.

Kemudian, setelah korban ditemukan oleh pihak keluarga, korban langsung menceritakan, hal yang telah dilakukan oleh pelaku, kepada orang tuanya, karena tidak terima dengan perbuatan pelaku, maka ibu korban langsung melaporkan kepada pihak Polres Balangan.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.