Polres Balangan Bagikan Paket Sembako bagi KPPS Tertua dan Termuda

oleh -946 Dilihat
Teks Photo : Polres Balangan menyerahkan paket bantuan kebutuhan bahan pokok kepada salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (23/2/2024).

INIBERITA.id, BALANGAN – Polres Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan membagikan enam paket kebutuhan pokok kepada para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) tertua dan termuda yang bertugas pada Pemilu 2024.

“Pada kesempatan ini kita telah mengapresiasi terhadap kinerja petugas KPPS, PPS, dan Linmas selama Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan yang berlangsung kondusif,” kata Kasat Intel Polres Balangan Iptu Paisal Kadafi di Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (24/2/2024).

Paisal mengungkapkan beberapa petugas yang mendapat apresiasi saat acara anjangsana, antara lain KPPS tertua di TPS dua Desa Hamparaya, Batumandi yaitu Juhriansyah (60) dan petugas Linmas pada pengamanan TPS di Desa Banua Anyar yaitu Irwansyah (60).

Kemudian, petugas KPPS termuda di TPS 13 di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Muhammad Jimmi (20) dan petugas Linmas tetmuda pada pengamanan di Desa Babayau, yaitu Yuliansyah (20).

Lalu, petugas KPPS tertua di TPS 07 Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan Syarifudin Ilmi (60) dan KPPS termuda di TPS 07 Kelurahan Batu Piring, Masdalina (20).

Baca Juga :   Pelaku Usaha Urus Perizinan Bisa Lewat Inovasi Lantunan Sabawa

Saat menyerahkan bantuan, Paisal didampingi komisioner KPU setempat, kepala desa kepada petugas Pemilu yang dikunjungi tersebut.

Menurut Paisal, kegiatan anjangsana tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap dedikasi dan tanggung jawab para petugas yang menjalankan tugas hingga situasi keamanan kondusif selama Pemilu 2024.

“Kami berharap bahwa semangat dan komitmen para petugas ini dalam kelancaran Pemilu 2024 akan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam menjaga demokrasi dan kedamaian di Kabupaten Balangan,” ujar Paisal.(iwn/iniberita)