Program TNI-AD Manunggal Air Wujud Kehadiran TNI di Tengah Masyarakat

oleh -15 Dilihat
Foto. Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja didampingi Kapolres, Kejari beserta pemerintah daerah saat melaksanakan vidcon peresmian 100 titik TNI AD Manunggal Air Bersih oleh KASAD.

INIBERITA.id, BALANGAN- Program TNI-AD Manunggal Air, merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD, di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

“Dari 100 titik yang diresmikan alhamdulillah kita mendapatkan lima titik, yaitu tiga di Balangan dan dua titik lainnya di HSU,”ungkap Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja di Paringin, Jum’at (12/8/22).

Dikatakannya, program ini sendiri, merupakan kebijakan dari KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat, terkait air bersih dan diharapkan manfaat air itu, dapat membantu masyarakat, dalam kehidupan sehari-hari.

Dhuwi berharap kepada warga masyarakat, agar jangan sungkan kalau ada kesulitan atau kendala di wilayahnya, terkait air bersih ini dan langsung disampaikan kepada Forkopimda maupun Pemda.

Program TNI-AD Manunggal Air tersebut, merupakan program penyediaan air bersih, melalui pemasangan poma hydraulic ram pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi atau non listrik.

Adapun tempat-tempat yang akan dibantu di Kabupaten Balangan yaitu, Mushola Al-Islah Desa Sungai Ketapi, Mushola Baiturrahman Desa Hamparaya dan Desa Mauya RT.03. Sedangkan di Kabupaten HSU di Desa Garunggang RT.03 dan Desa Sungai Pandan RT.06. (wan/iniberita)

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

No More Posts Available.

No more pages to load.