Progres Persiapan MPP Sudah 70 Persen

oleh -118 Dilihat
Teks foto. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Dipastikan tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tahun ini, dipastikan memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di gedung Mitra Plazal, karena progres persiapan MPP sudah 70 persen.

“Masih progres kini sekitar 70 persen perbaikannya, “ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Senin (11/9/23).

Ikhsan menjelasnya, MPP memang harus ada, bagi setiap Pemda untuk memudahkan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Namun berbagai persiapan harus matang, sehingga nanti setelah berjalan dapat memberikan pelayanan maksimal.

“Kalau soal gedung MPP itu sebenarnya tinggal dipoles saja, tinggal sarana dan pelayanan apa saja yang mengisi MPP tersebut, “jelasnya

Tak hanya itu ujarnya, berdasarkan hasil pembahasan persiapan MPP, pihaknya akan melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) beberapa instansi vertikal, dengan pelayanan di MPP tersebut.

“Untuk perjanjian kerjasama ini, sudah dilakukan tingkat pusat yakni Kementrian dan Lembaga. Nah kami menindaklanjuti PKS tersebut misalnya kepolisian, kemenag dan BPN,”ujarnya.

Meski demikian, kata Ikhsan belum bisa memastikan kapan MPP tersebut diresmikan, mengingat persiapan seperti sarana dan prasarana belum lengkap.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Sarankan Damkar Banjarmasin Bikin UPT di Setiap Kecamatan

“Kami tak bisa memaksaan segera diresmikan, namun yang jelas MPP sudah ditarget tahun ini selesai, “katanya.

Perlu diketahui tambahnya, pembangunan MPP ini, adalah salah satu program prioritas yang harus rampung di tahun 2023.

Dengan anggaran Rp 4.45 miliar bersumber dari APBD 2023 dan MPP ini akan dibangun di eks Gedung Mitra Plaza lahan, bekas Pasar Gembira di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah.

“MPP ini diharapkan bisa jadi sentra pelayanan bagi masyarakat, sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai pelayanan di satu tempat,”tambahnya.(silvi/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.