Puluhan Calon Anggota Satpol-PP Balangan Ikuti Tes Kesamaptaan

oleh -17 Dilihat
Foto. Personel Koramil 1001-02/Paringin saat memimpin tes kesamaptaan bakal calon anggota Satpol-PP Kabupaten Balangan tahun 2022 di lapangan RTH Dispora Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sebanyak 87 orang bakal calon anggota Satpol-PP Kabupaten Balangan, mengikuti tes kesamaptaan yang dilaksanakan personel Koramil 1001-02/Paringin, di RTH Dispora Balangan.

Pjs Danramil 1001-02/Paringn Pelda Darma Kusuma mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 87 bakal calon anggota Satpol-PP, diantaranya 75 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

“Tujuan dari tes fisik kesamaptaan, bagi calon anggota Satpol-PP untuk menggembleng kesamaptaan jasmani, para calon yang telah mendaftar menjadi Satpol PP Balangan,” kata Darma, di Paringin. Jumat (2/9/22).

Dijelaskannya, tes fisik kesamaptaan diambil meliputi, kesegaran jasmani (Garjas) A,B dan untuk tes garjas A peserta harus berlari mengelilingi lapangan sepakbola selama 12 menit dan harus mampu mengelilingi minimal sebanyak enam kali, sedangkan untuk tes garjas B meliputi push up, sit up dan shuttle run.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Balangan sendiri, membutuhkan petugas Satpol PP yang profesional, karena itu proses seleksi penerimaan Satpol-PP, dilakukan secara objektif dengan melibatkan anggota dari Koramil dalam seleksi.

“Seleksi ini diharapkan nantinya akan mendapatkan seorang polisi pamong praja yang menguasai dan dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta menjadi garda terdepan dalam penegakan peraturan daerah melalui penerimaan yang bersih objektif,”jelasnya berharap.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Diketahui, Kodim 1001/HSU-Balangan bekerjasama, dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan, dalam mengadakan tes kesamaptaan, bagi calon anggota Satpol-PP baru tahun 2022. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.