PWI Pusat Puji Kesiapan Kalsel Tuan Rumah Porwanas 2024, Paman Birin Promosikan Geopark Meratus

oleh -1045 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Naik dengan persiapan, turun dengan penghormatan, itulah kalimat yang menggaris bawahi audiensi Ketua Umum PWI Hendry CH Bangun yang didampingi Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto dan rombongan di kediaman Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin terkait rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) 2024, pada Minggu (4/2/2024) malam.

Hendry CH Bangun, Ketua PWI Pusat sangat mengapresiasi kesanggupan Kalsel menjadi tuan rumah Porwanas 2024 setelah pada tahun lalu dilaksanakan di kota Malang Jatim.

Terlebih lagi ide Paman Birin dengan mengangkat tema “Geopark Meratus ” sebagai tema berbagai karya jurnalistik (karya tulis, fotografi, videografi dan reportase Radio ) merupakan salah satu kepedulian insan Pers terhadap lingkungan.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai insan Pers pada lingkungan dari inspirasi yang ditawarkan Paman Birin pada perhelatan akbar wartawan Porwanas nantinya,” ungkap Hendry CH Bangun.

Pada audensi itu, Paman Birin juga menyampaikan, bahwa Kalsel saat ini dalam proses untuk mendapatkan pengakuan UNESCO, agar Taman Bumi Meratus ini, sebagai langkah positif dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga :   Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

“Kita harapkan para wartawan akan mengekplorasi dalam bentuk berita dari keberagaman flora dan fauna yang ada di Geopark Meratus yang saat ini tetap terjaga ”ujarPaman Birin.

Paman Birin juga pun menjelaskan, kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas 2024 yang rencana akan dilaksanakan, pada bulan Agustus mendatang.

“Sebagaimana event-event nasional yang telah digelar di Banua, Kalsel siap menyambut tamu Porwanas dan menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Paman Birin.

Pelaksanaan PORWANAS direncanakan pelaksanaannya, pada bulan Agustus 2024 yang akan dihadiri sekitar 4 ribu insan pers dari berbagai tanah air.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmy, Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah dan Tokoh Pemuda Banua H Sandi Fitrian Noor. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.