Reses Anggota DPRD Banjarmasin Bisa Undang 1.200 Warga

oleh -85 Dilihat
Teks foto. Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristanto.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Setiap anggota DPRD Kota Banjarmasin dalam melaksanakan reses untuk menyampaikan program, kepada konstituen setempat dapat mengundang warga sebanyak 1.2000 orang.

“Undangan warga itu difasilitasi pemerintah kota da nada anggarannya,”ungkap Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristanto, kepada wartawan.Selasa (16/1/24).

Menurut Iwan, pelaksanaan reses atau kegiatan anggota DPRD turun langsung bertemu masyarakat atau konstituen, dalam rangka untuk menyerap aspirasi, di daerah pemilihan (Dapil) dan dijadwalkan setiap tiga kali pertemuan.

“Pelaksanaan satu hari dua kali atau satu kali satu hari, maksimal mengundang masyarakat dengan fasilitas Pemko Banjarmasin dalam hal ini kesekretariatan DPRD Kota Banjarmasin totalnya sebanyak 1.200 orang,”ujarnya.

Dikatakannya, fasilitasi itu berbentuk konsumsi dan penunjang acara lainnya, termasuk sewa pengeras suara, reses anggota dewan untuk tahun ini, di jadwalkan, pada tanggal 22-24 Januari 2024.

“Kita siapkan sebaik-baiknya, termasuk segi anggaran untuk reses dewan pada bulan ini,”katanya.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa kegiatan reses DPRD Kota Banjarmasin tetap seperti sistem kemarin, yakni per orang anggota dewan, tidak berkelompok, tapi perorang mengadakan kegiatan, titiknya terserah saja atau sesuai yang diinginkan pihak dewan.

Baca Juga :   Hasil Audit 2023, Laba dan Kinerja PAM Bandarmasih Mengalami Peningkatan

Dan perlu diketahui, jumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin sebanyak 45 orang dan seluruhnya melaksanakan jadwal reses.

“Kami harap semua mematuhi aturan, apalagi jelang Pemilu,”jelasnya.(ridho/iniberita).