RSUD Sultan Suriansyah Ditarget Naik Akreditasi

oleh -13 Dilihat

INIBERITA.ID, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara syukuran ulang tahun ke-3 RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin dan Penandatanganan Komitmen Akreditasi Rumah Sakit, yang berlangsung di Aula RSUD Sultan Suriansyah, Sabtu 24/09/2022.

Turut hadir dalam acara, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Kepala RSUD Sultan Suriansyah, dr H M Syaukani, Sejumlah Pimpinan SKPD dan Perumda serta unsur Forkopimda.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan rasa syukur karena RSUD Sultan Suriansyah telah berusia 3 tahun dan berfungsi sebagai mana mestinya.

“Alhamdulillah tiga tahun yang lalu kita masih belum punya rumah sakit milik pemko, sekarang bisa kita wujudkan keberadaannya dan bisa beroperasional sesuai dengan visi-misi Banjarmasin Baiman barasih wan nyaman,” ucapnya.

Kemudian H Ibnu Sina menyebutkan RSUD Sultan Suriansyah itu masih memiliki beberapa Pekerjaan Rumah (PR) besar yaitu akreditasi dikarenakan rumah sakit tersebut masih berusia sangat muda.

“Rumah sakit kebanggaan kita ya selama 3 tahun ini walaupun masih balita, ibarat bayi itu umur 3 tahun tapi siap bersaing dan juga sama dengan rumah sakit lainnya apalagi tahun ini ada juga PR besar akreditasi rumah sakit mudah-mudahan naik lah dari bintang 3 ke bintang 5,” kata H Ibnu Sina.

Baca Juga :   PWI Kalsel-Teng Sepakat Juara III Bersama Cabor Esport Ganda

Tak lupa, ia berpesan untuk semua tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut untuk saling memberikan support dan dukungan.”Seluruh karyawan tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit Sultan Suriansyah yang sampai hari ini sudah lebih dari 500 orang dan rumah sakit ini terus dibangun dan insyaallah tahun ini selesai untuk tahap pertama sehingga kita bisa maksimalkan pelayanan dari 17 poli,” ujar H Ibnu Sina.

Kemudian ia berharap RSUD Sultan Suriansyah terus berkembang lebih baik lagi dari segi pelayanan maupun infrastruktur,”yang paling penting adalah masyarakat dan kota Banjarmasin terlayani dengan baik kemudian derajat kesehatan kita semakin baik itu yang paling penting,” pungkasnya. (Pemko/iniberita.id)