Sanggar Kariwaya Juara 3 Festival Teater Komedi Gardu Dua

oleh -47 Dilihat
Sanggar Kariwaja Kabupaten Balangan tampil maksimal di Festival Teater Komedi Gardu Dua yang digelar Sanggar Bahana Antasari, UIN Antasari Banjarmasin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sanggar Kariwaja Kabupaten Balangan berhasil menjadi Juara 3, dalam Festival Teater Komedi Gardu Dua yang digelar Sanggar Bahana Antasari, UIN Antasari Banjarmasin.

Dari sepuluh sanggar seni yang terbaik se-Kalsel mengikuti festival tersebut, diantaranya Sanggar Kariwaya dari Kabupaten Balangan yang membawakan naskah teater yang berjudul (Akalan karya dari Yudhibaslau ), berhasil menyabet gelar penyaji terbaik III, sedangkan penyaji terbaik dua diraih Kelompok Studi Teater Sanggar Budaya dan penyaji terbaik pertama, adalah Kampung Seni Budaya ULM Banjarmasin.

Sutradara pementasan, Armasina Alfaraby mengungkapkan, pihaknya rasa syukur atas raihan tersebut, pihaknya merasa cukup puas, dengan apa yang telah diraih oleh sanggarnya.

Hal ini merupakan ajang yang prestisius, mengingat sudah lebih dari tiga tahun ini, tidak ada gelaran festival teater dikarenakan pandemi yang melanda.

“Para pemain kita yang rata-rata adalah pelajar, menjadi kendala tersendiri untuk latihan, karena berbenturan dengan jadwal belajar sekolah yang berbeda, sehingga untuk latihan dengan formasi lengkap itu bisa dihitung jari,” ungkap .Armasina Alfaraby kepada media, di Paringin. Senin (7/3/22).

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Sutradara yang akrab dipanggil Abe ini mengatakan, terkait persiapan tersebut, tidak lebih daripada satu bulan, mulai menulis naskah, l atihan sama menyiapkan untuk mengatur panggung hingga gladinya.

Artinya kawan- kawan yang ikut dalam festival itu, bekerja keras secara maksimal, alhamdulillah dengan waktu satu bulan tersebut, Sanggar Kariwaya dapat menampilkan kemampuannya terbaik kawan- kawan.

“Kita sebenarnya tidak berekpektasi masuk juara, karena untuk bisa pentas saja sudah alhamdulillah, tapi ketika masuk juara tentu kita bersyukur. Semoga menjadi semangat untuk penggarapan-penggarapan karya selanjutnya,” katanya.

Perlu diiketahui, dalam festival teater tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Gedung Balairungsari Taman Budaya Kalsel di Kota Banjarmasin tersebut, Sanggar Kariwaya merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Balangan yang berpartisipasi.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.