Satlantas Polres Balangan Edukasi Siswa SD Alam Al-Tamar

oleh -1439 Dilihat
Teks foto. Anggota Satlantas Polres Balangan saat memberikan edukasi berlalu-lintas kepada siswa SD Alam Al-Tamar di Mapolres Balangan, Jum’at (2/6/23).

INIBERITA.id,BALANGAN- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Balangan, Kalimantan Selatan mengedukasi para siswa sekolah dasar (SD) Alam Al-Tamar Balangan dengan mengenalkan sejak dini tentang peraturan berlalu-lintas.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Balangan Aipda Budi Rahman di Paringin, Jum’at, mengatakan pada kegiatan ini anggota Satlantas memberikan edukasi mengenai tata tertib berlalu lintas, hingga memperkenalkan tema tentang keselamatan di perjalanan berlalu lintas untuk meminimalisir terjadinya laka lantas.

Budi melanjutkan para anggota juga memberikan pemahaman dan tata cara aman ke sekolah guna meminimalisir laka lantas, memperkenalkan cara menggunakan helm dengan baik dan benar dan memperkenalkan rambu-rambu isyarat berlalu lintas.

Budi berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat bagi anak SD Alam Al-Tamar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Ketua Yayasan Al Tamar Balangan Risalatun Nahdia Tamrin, mengatakan penting sekali mengenalkan hal-hal berlalu-lintas sejak dini karena kegiatan ini merupakan wujud keseriusan SD Alam Al-Tamar untuk melakukan pembinaan anak-anak sejak usia dini.

“Sebagai upaya pembentukan karakter ke arah yang lebih baik dan menanamkan kedisiplinan, juga memberikan antisipasi dan rasa aman dalam berkendara khususnya dalam budaya tertib berlalu lintas,” kata Nahdia. Jumat (2/6/23).

Nahdia menuturkan adanya edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini ini menjadi hal yang sangat penting dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terutama bagi anak-anak sedini mungkin agar membangun manusia taat aturan berlalu lintas.

Nahdia mengharapkan anak-anak dapat mengaktualisasikan aturan berlalu lintas dalam rangka edukasi keselamatan berlalu lintas sejak dini, untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya sadar berkeselamatan lalu lintas bagi anak-anak.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.