Secara Virtual, IKWI Kalsel Hadiri Perayaan HUT IKWI Ke -61

oleh -24 Dilihat
Foto. Pengurus IKWI Kalsel dan Ketua PWI Kalsel memberikan salam saat disapa pada webinar Hut ke 61 IKWI, dengan Pengurus IKWI Pusat Jakarta.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), setiap tahun aktif berpartisipasi mengikuti wabiner Seluruh IKWI Se-Indonesia tentang materi penguatan internal Konsolidasi Organisasi, kendati kehadiri IKWI Kalsel dilaksanakan secara virtual yang langsung dari Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, Selasa (19/7/2022).

Webinar tahun ini, dalam rangka menyambut Hut ke-61 IKWI, bertemakan tentang kedisiplinan berorganisasi dan sekaligus, sebagai momen silaturahmi antar anggota IKWI se-Indonesia.

Ketua IKWI Kalsel Minarni Zainal Helmie mengatakan, peringatan HUT ke-61 IKWI kali ini, tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, dilaksanakan secara virtual yang terhubung dari IKWI pusat, walaupun demikian perayaan ini tidak mengurangi kemariah acaranya.

Karena, masing-masing IKWI daerah, diminta membuat nasi tumpeng dan pemotongnya dimulai dari IKWI pusat, setelah itu dilanjutkan kepada IKWI daerah.

Untuk IKWI Kalsel dalam melakukan pemotongan nasi tumpengnya, diberikan kesempatan oleh IKWI pusat urutan kedua setelah IKWI Sulsel dan disaksikan dari IKWI daerah lainnya.

“Memang perayaan HUT IKWI tidak berbeda tahun dulu, tetapi tahun ini lebih banyak mengadakan potong tumpengnya untuk provinsi lain,”katanya.

Baca Juga :   Personel KP XIII-1008 Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Jaga Sitkamtibmas Lingkungan

Minarni IKWI Kalsel berharap ujarnya, dalam usia yang ke-61 ini, usia yang mapan dan dapat lebih baik lagi dalam menjalankan organisasi untuk memberikan kontribusinya, dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Salah satu yang harus bersinergi dengan PWI Kalsel, sebab lahirnya IKWI Kalsel ini dikarenakan adanya PWI Kalsel, seperti aktif untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan atau program-program, para wartawan tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sudah teragendakan setiap tahunnya.

“Seperti Porwarnas di Malang nanti, kita akan berpartisipasi dan seperti saat Idul Adha kemarin IKWI Kalsel juga ikut membantu dalam kepanitiaan seperti memotong-motong daging,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie yang juga hadir dalam perayaan HUT IKWI ke-61 ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan senang sekaligus bangga atas peranan dan eksistensi IKWI Kalsel selama ini.

Karena, IKWI Kalsel baik pengurus maupun anggotanya, banyak mengambil bagian ikut serta, dalam kegiatan dan program dari PWI Kalsel, seperti bidang sosial, kemanusiaan maupun dibidang keagamaan, salah satu ssangat di dukung adalah, kegiatan IKWI Kalsel menggelar anjangsana ke Panti Asuhan.

Baca Juga :   Dit Polairud Polda Kalsel Kembali Lakukan Kegiatan Binmas Warga Pesisir Kabupaten Kotabaru

“Kita harus mendukung sebagai para suami (Wartawan), karena tanpa Istri (IKWI) tidak akan sukses untuk menjalankan profesi sebagai seorang jurnalis,”katanya.

Selanjutnya, Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana mengatakan, kesederhanaan pelaksanaan perayaan secara virtual ini, kiranya tidak mengurangi makna, dari peringatan hari ulang tahun, yaitu mensyukuri perjalanan IKWI selama ini.

Sehingga menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan handal, sekaligus melakukan evaluasi dalam melanjutkan, upaya menjadikan IKWI yang lebih baik.

“Kita patut bersyukur, selama 61 tahun berjuang dan membina bersama, kita mampu menjadikan IKWI sebagai organisasi solid, mandiri dan kompak seperti yang kita cita-citakan bersama. Keberhasilan ini dimungkinkan, karena dalam menjalankan organisasi, kita selalu memegang teguh komitmen bersama, dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan,”katanya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.