Sekwan Balangan Dukung Program Inovasi Belanja Cil

oleh -567 Dilihat
Teks foto. Sekretaris DPRD Balangan H Tamrin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (sekwan) Kabupaten Balangan H Tamrin mendukung penuh adanya inovasi Belanja Cil di Kabupaten Balangan.

Inovasi Belanja Cil ini menurutnya merupakan sebuah terobosan luar biasa dan dari Sekwan sangat mendukung diantara yang sudah dilakukan bersama-sama pemerintahan daerah dengan adanya inovasi kegiatan Belanja Cil dengan memberdayakan UMKM yang ada di Kabupaten Balangan.

“Dengan adanya terobosan tentang inovasi Bela Pedagang dan Jasa Kecil (Belanja cil) merupakan program yang bertujuan meningkatkan UMKM di Balangan dan semangat warga Balangan untuk belanja di kabupaten sendiri, sehingga ekonomi mikro itu bisa kita rasakan di Balangan,” ujarnya, Jumat (10/11/23).

Harapannya konsep pelayanan dan menjaga kualitas atau moto harus dilakukan, bukan saja orang Balangan yang belanja di sini akan tetapi orang di luar Balangan bisa berbelanja di Balangan.

Jika kedua konsep ini lakukan insya Allah akan semakin menarik para pembeli yang dari luar datang yakni konsep pelayanan prima dan konsep menjaga kualitas dari barang yang didagangkan.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Karena dua hal tersebut menjadi sebuah harapan dan keinginan dari para pembeli sehingga menjadi sebuah daya tawar yang lebih baik untuk dunia usaha.

“Kami yakin ekonomi mikro akan berkembang dengan adanya sentuhan-sentuhan informasi komunikasi ataupun bimbingan baik dari pemerintah, swasta atau dari mereka sendiri yang hari ini ingin sekali meningkatan pelayan dan peningkatan kualitas dan ini akan semakin baik, kemudian keinginan orang lain untuk belanja ketempat kita akan semakin terbuka luas terlebih kita adalah lintas Kalimantan dan merupakan bonus dari IKN,” sebutnya.

Karena lanjutnya, Kabupaten Balangan merupakan lintas Kalimantan dan harus mengunakan kesempatan ini membenahi seluruhnya agar Kabupaten Balangan menjadi merupakan pusat belanja warga luar sebagai lintas Kalimantan.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.