Seleksi Persiapan Porwarnas 2024, Pekan Olahraga Wartawan Daerah Dibuka Paman Birin

oleh -919 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) sebagai ajang untuk mencari penjaringan wartawan dalam mewakili Kalsel Porwarnas XIV Tahun 2024, pada Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, melaui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyan Nur, pada pembukaan Porwarda Kalsel Tahun 2024 di Banjarmasin. Rabu (6/3/2024).

Paman Birin mengatakan, Kalsel diberikan kepercayaan oleh PWI Pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porwarnas Tahun 2024, yang merupakan sebuah kehormatan bagi kita semua masyarakat Banua khususnya wartawan di Kalsel.

“Maka dari itu, Porwarda ke-II yang kita gelar hari ini, diharapkan menjadi salah satu tahapan persiapan kita dalam menghadapi Porwarnas 2024 nanti,”katanya.

Paman Birin berharap, para atlet wartawan yang bertanding nanti dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dan mampu meraih hasil maksimal baik di Porwarda hingga di Porwarnas mendatang.

“Seperti kita ketahui, pada Porwarnas Tahun 2022 yang lalu, Kalsel menduduki peringkat 6 besar. Maka dari itu, kita ingin posisi tersebut lebih ditingkatkan lagi mengingat kita sebagai tuan rumah. Dan yang terpenting tetap junjung sportivitas,”ujarnya berharap.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, selain penjaringan atlet ajang ini juga sebagai ajang pemanasan dalam menghadapi Porwarnas nanti.

Ada 5 cabor yang akan kita gelar di Porwarda ke-II kali ini, diantaranya biliar, domino, tenis meja, catur dan esport.

Sedangkan untuk Porwarnas mendatang, iperkirakan wartawan yang akan hadir sekitar 3.500 orang. Itupun belum termasuk tim hore. Kita juga akan menyiapkan sekitar 2.000-2.500 kamar hotel.

“Seperti pesan Paman Birin agar bagaimana caranya tamu yang datang bisa tersenyum dan pulang juga dengan tersenyum,”kata Helmie. (maidy/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.