Sespim Lemdiklat Polri Diingatkan Menjadi Pemimpin Harus Berintegritas dan Kreatif

oleh -254 Dilihat
Fotos Istimewa

INIBERITA.id, BANDUNG- Sebanyak 249 Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) mengikuti Dialog Kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang Jawa Barat, Jumat (26/5/2023).

Dalam materi Kepemimpinan Berintegritas dan Solutif yang dibawakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus, para peserta diajarkan bahwa seorang pemimpin tidak cukup hanya cerdas saja.

“Namun yang tak kalah penting seorang pemimpin itu juga harus berintegritas dan harus memiliki kreatifitas,” ucapnya.

“Jauh lebih mudah mencari pemimpin yang cerdas dibandingkan pemimpin yang memiliki integritas,” sambungnya.

Sementara itu empat diantara Serdik Sespimen Polri yakni Susilo, Devi, Jaya dan Budi mengatakan bahwa apa yang mereka dapatkan hari ini sangat berharga. Karena ilmu yang didapat hari ini tentu akan mendukung setiap kebijakan yang mereka buat ke depan sebagai perwira Polri.

“Dari sini kita sadari bahwa pemimpin itu tak hanya bermodal cerdas saja. Namun dituntut untuk memiliki integritas, solutif dan kreatif,” ucap mereka.

Ternyata ujar mereka kualitas tertinggi dari seorang pemimpin itu adalah integritas.

Karena dari materi yang mereka dapat, integritas itu mengharuskan setiap pribadi bersikap jujur, terpercaya, menyampaikan dan cerdas.

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen), namun juga diikuti oleh Serdik Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma), Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) dan Serdik Manca Negara.(benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.