Setda Prov Kalsel Minta Gerakan Sektor Ekonomi Kerakyatan

oleh -38 Dilihat
(Foto Istimewa). Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, saat meninjau stan produk dari UMKM.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengajak dan meminta, semua pihak terkait untuk menggerakkan dan mendorong sektor ekonomi kerakyatan.

Dengan cara membeli produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memberikan wadah promosi, bagi pelakunya daerah, saat membuka Showcase UMKM Unggulan Kalsel, dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Banjarbaru.

Dikatakan Roy panggilan akrabnya, dalam dua tahun terakhir ini, sektor UMKM sangat terdampak dari pandemi Covid-19, dengan menurunnya daya beli masyarakat, ditambah kondisi global yang tidak menentu.

Permasalahan ini, tentunya menjadi ancaman bukan saja di daerah tetapi secara nasional dan ini disadari oleh pemerintah, oleh sebab itulah pemerintah melaksanakan, berbagai bantuan dan stimulasi pun diberikan kepada UMKM, agar dapat bertahan dan berinovasi dengan keadaan.

Kalsel UMKM sangat berperan penting, sebagai alternatif sumber pertumbuhan ekonomi baru, hal ini sesuai data Kementerian Koperasi dan UKM.

“Bahkan jumlah UMKM di Kalsel mencapai 461.762 unit, terbukti memberikan kontrit, terhadap PDRB Kalsel sebesar 61,05 persen, penyerapan tenaga kerja 1,16 juta atau 54,81 persen,”katanya.

Ditegaskan Setda Prov Kalsel, dirinya sangat menyambut baik terselanggaranya Karya Kreatif Banua, sebagai rangkaian Showcase UKMK Unggulan Kalsel, serta kampanye mendukung Gernas BBI dan Gernas Bangga Berwisata di Indonesia.

“Kegiatan serupa sebelumnya juga berlangsung di Banjarbaru tanggal 6 Maret 2022 bertema Pagelaran UMKM karya Kreatif Banua Go Digital,”tegasnya.(iniberita/humas bergerak).

No More Posts Available.

No more pages to load.