Siap Majukan Karate Kalsel, Paman Birin Dilantik Jadi Ketua FORKI

oleh -1324 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERIRA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin resmi dilantik, sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalsel, masa periode 2023-2027.

Pelantikan Paman Birin sebagai ketua bersama dengan Pengurus Provinsi FORKI Kalsel, dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FORKI Pusat Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (13/7/23).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB FORKI Pusat dengan Nomor: 20/SK/PB.FORKI/KU/IV/2023, pengukuhan ditandai dengan pembacaan pernyataan pelantikan, sekaligus penyerahan Bendera FORKI oleh Hadi, kepada Ketua Pengprov FORKI Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Usai dikukuhkan, Paman Birin mengatakan, dirinya akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya, demi mewujudkan karateka yang profesional yang mampu mengukir prestasi gemilang.

“Bagaimanapun sebuah prestasi olahraga selalu dimulai dari pembinaan dan penyelenggaraan kompetisi yang berkualitas dan berjenjang. Termasuk kerja keras dan disiplin yang tinggi, saya hadir akan berjuang sekuat tenaga untuk memajukan FORKI Kalsel,”katanya.

Paman Birin yakin ungkapnya, kepengurusan FORKI Kalsel yang dipimpinnya, diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya dan mampu membawa perubahan yang baik bagi kemajuan FORKI di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Acil Odah- Rozanie Resmi Diusung Partai Golkar

“Insya Allah, program-program pembinaan, regenerasi, serta kejuaraan-kejuaraan karate akan dipersiapkan semaksimal mungkin untuk mencetak karateka Kalsel kelas dunia,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin menegaskan, dirinya terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Umum PB FORKI, Marsekal TNI (purn) Dr Hadi Tjahjanto yang telah berkenan berhadir dan melantik kepengurusan FORKI Kalimantan Selatan, Masa Bakti 2023-2027.

“Saya berharap, dukungan juga do’a dari PB FORKI dan seluruh pengurus FORKI provinsi, kabupaten/kota, serta seluruh pengurus dan anggota perguruan karate di Kalimantan Selatan, agar saya beserta pengurus dapat menjalankan amanah yang mulia ini, dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Sehingga, kita dapat bersama-sama memajukan olahraga karate di Kalimantan Selatan dan di Indonesia”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa segala bentuk hasil musyawarah yang disepakati harus segera direalisasikan, para pengurus FORKI yang baru dilantik. Sehingga hal ini akan berdampak pada kemajuan organisasi FORKI kedepannya.

“ Tidak hanya bagi kemajuan organisasi, tetapi tugas FORKI juga harus mampu melakukan pembinaan berjenjang, bertingkat dan berkelanjutan kepada atlet-atlet yang dimiliki. Mulai dari usia dini, pra pemula, pemula, junior hingga senior,”katanya.

Baca Juga :   Layanan Home Care Untuk Masyarakat Balangan Terus Digenjot

Ditambahkan Hadi, ditahun 2023 ini, ada beberapa kegiatan dan kompetisi yang melibatkan FORKI.

Yakni Kejuaraan Nasional Pra PON, di bulan Agustus 2023 di Kalimantan Selatan, Pekan Olahraga Pelajar Nasional Bulan September 2023 di Kupang NTT.

Kemudian ada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD, SMP dan SMA Bulan September 2023 di Jakarta, dan Pekan Olahraga Nasional Bulan Oktober 2023 di Banjarmasin.

“ Tahun ini, ada dua kegiatan nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan, yakni Kejuaraan Nasional Pra PON di bulan Agustus dan Pekan Olahraga Nasional Bulan Oktober di Banjarmasin. ”tambahnya.

Menurutnya, Kalsel selaku ketua tuan rumah pada dua even tersebut, ia meminta FORKI Kalimantan Selatan untuk benar-benar serius dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.

Bukan sekedar menyiapkan sarana dan prasarana saja, melainkan juga menyiapkan para atletnya sehingga dapat berprestasi di ajang tersebut. (adpim/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.